5 Buah yang Banyak Mengandung Kolagen Alami, Rutin Konsumsi Tiap Hari Kulit Awet Muda Jadi Kenyataan

5 Buah yang Banyak Mengandung Kolagen Alami, Rutin Konsumsi Tiap Hari Kulit Awet Muda Jadi Kenyataan

5 Buah yang Banyak Mengandung Kolagen Alami, Rutin Konsumsi Tiap Hari Kulit Awet Muda Jadi Kenyataan-Freepik.com/ lifestyle memory-

Buah yang banyak mengandung kolagen alami di urutan pertama adalah buah berry. Bahan alami satu ini merupakan sumber antioksidan dan vitamin C yang baik bagi tubuh. 

Kombinasi keduanya membantu meningkatkan produksi kolagen. Sebagai informasi, kolagen sendiri merupakan jenis produk yang bagus untuk menjaga kulit tetap kenyal dan sehat. 

Selain itu, dengan mengkonsumsinya secara rutin bisa membantu memperkuat tulang dan sendi. Tentunya, hal ini menjadi berita yang baik bukan? 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Foundation yang Ringan dan Tahan Lama Seharian, Cocok untuk Sehari-Hari

Kamu sendiri bisa mengkonsumsinya secara langsung atau menjadikannya sebagai jus buah yang sehat. Selain itu, bisa juga dicampurkan dnegan salad dari buah lain yang menyegarkan. 

2. Jeruk

Selanjutnya, ada juga buah kaya kolagen alami untuk kulit berupa jeruk. Bahan alami satu ini kaya akan kandungan vitamin C di dalamnya.

Kandungan ini diketahui efektif dalam meningkatkan produksi kolagen alami dalam kulit. Sehingga, menjadikan kulit lebih kenyal dan awet muda. 

Selain itu, kadar asam sitrat yang tinggi membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat atau bruntusan. Bahkan, ada juga antioksidan yang membantu menjadikan kulit terlindungi dari paparan sinar UV dan radikal  bebas. 

BACA JUGA:Cara Cepat Hilangkan Flek Hitam dengan Jeruk Nipis dalam 1 Malam, Wajah Glowing Seketika

BACA JUGA:4 Skincare Terbaik untuk Mengecilkan Pori-Pori dan Mencerahkan Kulit, Bikin Kulit Sehat dan Flawless

Rasanya yang menyegarkan juga meningkatkan kelezatan saat dikonsumsi langsung. Selain itu, bisa juga lho kamu buat sebagai jus sehat yang penuh khasiat. Menarik, bukan? 

3. Alpukat 

Buah yang banyak mengandung kolagen alami selanjutnya adalah alpukat. Bahan alami satu ini memberikan efek kulit yang lebih kenyal dan lembab. 

Diketahui, didalamnya memiliki kandungan berupa lemak tak jenuh tunggal. Selain itu, ada juga vitamin dan mineral di dalamnya. Kombinasi inilah yang membantu menjadikan tubuh lebih sehat dan bebas dari lemak yang menumpuk di perut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: