3 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Muntilan Magelang untuk Liburan Keluarga Saat Akhir Pekan

Rabu 09-10-2024,14:59 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - 3 rekomendasi tempat wisata menarik di Muntilan Magelang untuk liburan keluarga saat akhir pekan. Penasaran, apa saja? Yuk, simak penjelasannya disini!

Muntilan yakni sebuah kecamatan di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kecamatan ini ternyata menyimpan pesona tersendiri bagi para wisatawan. 

Tak hanya kaya akan sejarah, namun juga menawarkan beragam destinasi wisata yang cocok untuk liburan keluarga. Maka dari itu, kami sudah merangkumkan 3 rekomendasi tempat wisata menarik di Muntilan Magelang untuk liburan keluarga saat akhir pekan. 

3 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Muntilan Magelang untuk Liburan Keluarga Saat Akhir Pekan

Berikut adalah  3 rekomendasi tempat wisata menarik di Muntilan Magelang untuk liburan keluarga saat akhir pekan:

BACA JUGA:Liburan Seru Bersama Buah Hati, 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Malang Ini Jadikan Liburanmu Semakin Berkesan!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Unik dan Seru di Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Dijamin Bikin Betah

1. Javanica Park

Rekomendasi tempat wisata menarik di Muntilan Magelang untuk liburan keluarga saat akhir pekan yang pertama adalah Javanica Park. Javanica Park ini berlokasi di Jalan Javanica Nomor 8 Sabrangs, Muntilan, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Javanica Park menjadi primadona baru di Muntilan. Javanica Park sukses menghadirkan nuansa Bali yang kental di tengah-tengah Jawa Tengah. Ditambah lagi dengan arsitektur bangunan, ornamen, dan tata ruang tamannya didominasi oleh unsur-unsur khas Bali. 

Taman yang satu ini menyuguhkan pemandangan hijau dan suasana asri dengan berbagai spot foto menarik. Berbagai spot foto menarik seperti gapura masuk yang unik, jembatan bambu dan lainnya.

Javanica Park menyediakan gazebo-gazebo tradisional dan tanaman tropis yang hijau dan menyegarkan. Anak-anak akan betah bermain di area bermain yang disediakan. 

BACA JUGA:Sayang untuk Dilewatkan, 5 Tempat Wisata Viral 2024 di Probolinggo Ini Wajib Kamu Kunjungi!

BACA JUGA:Eksplorasi Tempat Wisata di Pekalongan Timur Jawa Tengah dengan Budget Terjangkau untuk Liburan Akhir Pekan

Sementara itu, orang tua bisa bersantai di gazebo sambil menikmati pemandangan. Javanica Park buka setiap hari Senin-Minggu mulai dari pukul 09.00-18.00. 

Untuk memasuki tempat wisata ini, para pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 3.000 per orang. Informasi selengkapnya bisa kunjungi instagram.com/javanicapark

2. Taman Bambu Runcing

Rekomendasi tempat wisata menarik di Muntilan Magelang untuk liburan keluarga saat akhir pekan yang kedua adalah Taman Bambu Runcing. Taman Bambu Runcing ini berlokasi di Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah

Kategori :