3 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Muntilan Magelang untuk Liburan Keluarga Saat Akhir Pekan

Rabu 09-10-2024,14:59 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Bagi Anda yang ingin mengajak keluarga belajar sejarah sambil bersantai, Taman Bambu Runcing merupakan pilihan yang tepat. Taman ini menyimpan nilai sejarah yang tinggi, terutama terkait perjuangan rakyat Muntilan di masa lalu. 

BACA JUGA:Gak Harus Mahal, 5 Wisata Murah Seru di Probolinggo Ini Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga Besar!

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Destinasi Wisata di Semarang yang Berhawa Dingin dengan Panorama Indah untuk Liburan Keluarga

Selain itu, taman ini menawarkan suasana yang sangat nyaman dan menyenangkan untuk bersantai. Tersedia pula ruang terbuka hijau yang luas, pepohonan rindang dan berbagai fasilitas pendukung sehingga cocok digunakan untuk bersantai.

Taman Bambu Runcing buka setiap hari Senin-Minggu mulai dari pukul 09.00-17.00.  Untuk memasuki tempat wisata ini, para pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 3.000 per orang. 

3. Taman Seribu Cinta

Rekomendasi tempat wisata menarik di Muntilan Magelang untuk liburan keluarga saat akhir pekan yang ketiga adalah Taman Seribu Cinta. Taman Seribu Cinta ini berlokasi di Kecamatan Salam dan Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Taman Seribu Cinta menawarkan pemandangan alam yang indah dan menyejukkan. Ditambah dengan adanya aliran Sungai Blongkeng yang jernih dan  tanaman hijau yang tertata rapi sehingga menciptakan suasana yang asri dan damai. 

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Pantai Hidden Gem di Pacitan Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Pekan

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Alam Menarik di Kabupaten Semarang yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang indah sambil bersantai atau duduk di gazebo maupun menyusuri jembatan bambu yang unik. Taman Seribu Cinta buka setiap hari Senin-Minggu mulai dari pukul 07.00-17.00.  

Untuk memasuki tempat wisata ini, para pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 3.000 per orang. 

Tips Liburan Keluarga di Muntilan

  • Rencanakan perjalanan: Sebelum berangkat, pastikan Anda sudah merencanakan rute perjalanan dan tempat-tempat yang ingin dikunjungi.
  • Bawa perlengkapan yang dibutuhkan: Jangan lupa membawa perlengkapan yang dibutuhkan, seperti pakaian ganti, sunscreen, topi, dan kamera.
  • Jaga kebersihan: Mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Buanglah sampah pada tempatnya.
  • Nikmati waktu bersama keluarga: Liburan adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Luangkan waktu untuk bercerita dan bermain bersama.

Itulah  3 rekomendasi tempat wisata menarik di Muntilan Magelang untuk liburan keluarga saat akhir pekan. Dengan mengunjungi ketiga tempat wisata di atas, liburan keluarga Anda di Muntilan pasti akan terasa menyenangkan dan berkesan. 

Selamat berlibur!

Kategori :