Berdayakan Ekonomi Masyarakat, BPI Serahkan Bantuan ke Puluhan Pedagang Keliling di Desa Sekitar PLTU Batang

Rabu 09-10-2024,17:18 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

BATANG - PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) terus menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan ekonomi masyarakat di sekitar PLTU Jawa Tengah 2 x 1.000 MW, yang lebih dikenal sebagai PLTU Batang.

BPI memberikan bantuan berupa alat payung kepada 47 pedagang keliling yang tergabung dalam Paguyuban Bintang Rejeki Jaya. Acara penyerahan bantuan ini berlangsung di Balai Desa Karanggeneng, Selasa 8 Oktober 2024.

Manager CSR & Community Relation BPI,  Ahmad Lukman menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang ekonomi. 

Program ini bertujuan untuk memberdayakan dan mengembangkan Usaha Kecil Mikro (UKM) di sekitar PLTU Batang agar menjadi lebih tangguh dan mandiri. 

BACA JUGA:Mitigasi Gempa Megatrust, BPBD Batang Gelar Simulasi Penyelamatan Diri di Lembaga Pendidikan

BACA JUGA:Dispermades Batang Gandeng FH Unnes Semarang Rintis Pembentukan BUMDESMA di Tiga Desa Kecamatan Wonotunggal

"Kami berharap keberadaan BPI di Kabupaten Batang dapat membantu menguatkan ekonomi masyarakat agar mandiri, yang selaras dengan program prioritas pemerintah Kabupaten Batang untuk meningkatkan perekonomian daerah," kata Ahmad Lukman.

Kepala Desa Karanggeneng, Resgianto, menyampaikan apresiasinya atas kepedulian BPI terhadap masyarakat sekitar, terutama dalam mendukung usaha pedagang kecil.

"Kami berharap bantuan yang diterima dapat membantu para pedagang keliling untuk berjualan baik saat musim hujan maupun musim panas," ungkap Resgianto.

Kardiono, Ketua Paguyuban Bintang Rejeki Jaya, juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi puluhan pedagang keliling anggota paguyuban untuk meningkatkan pendapatan mereka. 

"Terima kasih kepada BPI yang telah peduli kepada kami pedagang kecil. Bantuan ini sangat membantu kami untuk berjualan tanpa terganggu faktor cuaca," ujar Kardiono.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para pedagang keliling dapat lebih semangat dalam menjalankan usahanya dan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Program CSR BPI ini tidak hanya memberikan bantuan fisik, tetapi juga memberikan harapan dan semangat baru bagi para pelaku UKM di sekitar PLTU Batang. 

BPI berkomitmen untuk terus mendukung dan memberdayakan masyarakat sekitar melalui berbagai program yang berkelanjutan dan berdampak Bantuan 

Kategori :