Kevin Diks Udah, 2 Grade A Lagi OTW Nyusul: Media Belanda Spill Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia

Kamis 17-10-2024,08:05 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Jairo Riedewald, yang memiliki keturunan Indonesia dari neneknya yang berasal dari Manado, menjadi kandidat kuat untuk dinaturalisasi setelah Kevin Diks.

BACA JUGA:Bedah Taktik China: Long Pass dan Duel! Timnas Indonesia Harus Kuat di Tengah untuk Raih 3 Poin

Menurut sumber tersebut, masuknya Kevin Diks ke Timnas Indonesia dianggap menaikkan daya tarik Timnas Indonesia di mata pemain-pemain diaspora lainnya.

Program jangka panjang yang ditawarkan oleh PSSI juga dinilai menjadi faktor utama yang mendorong lebih banyak pesepak bola terkenal memilih karier internasional bersama Timnas Indonesia.

Ole Romeny Menyusul?

Selain Jairo Riedewald, nama lain yang mencuat adalah Ole Romeny. Dalam wawancara dengan Kumparan, Ragnar Oratmangoen, pemain Timnas Indonesia, memberikan kode bahwa Ole Romeny kemungkinan akan segera menyusul Kevin Diks.

BACA JUGA:Formasi Ideal Timnas Indonesia usai Kevin Diks Gabung, Lini Belakang Semakin Kokoh

Bahkan, selebrasi Ragnar saat melawan Bahrain, yang mirip dengan selebrasi Romeny di klubnya FC Utrecht, dianggap sebagai sinyal kuat bahwa Romeny akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, berkas naturalisasi Kevin Diks dan Ole Romeny masih dalam proses di PSSI.

Proses tersebut hanya tinggal menunggu waktu hingga rampung sepenuhnya.

BACA JUGA:Dramatis Sampai Akhir! Inilah Hitung-hitungan Timnas Indonesia Agar Lolos Piala Dunia 2026

Reaksi dan Tantangan ke Depan

Langkah PSSI yang terus menambah kekuatan tim turut mengundang perhatian, termasuk dari pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu.

Menurutnya, Timnas Indonesia menunjukkan perkembangan signifikan, terutama setelah masuknya pemain-pemain naturalisasi seperti Kevin Diks.

Namun, ia menekankan bahwa chemistry di antara pemain harus segera diperkuat agar Timnas Indonesia bisa melaju lebih jauh.

BACA JUGA:Wasit Ahmed Al Kaf: Indonesia Tolong Ampuni Saya! Frustasinya Wasit Bahrain Kena Teror Suporter Timnas

Kategori :