Pasar Rakyat UMKM Kecamatan Kesesi Semarakkan HUT Bhayangkara ke-73

Pasar Rakyat UMKM Kecamatan Kesesi Semarakkan HUT Bhayangkara ke-73

STAN UMKM - Dewi Aminah saat melayani pelanggan yang akan membeli hasil dagangannya dalam Pasar Rakyat UMKM di sela kegiatan upacara HUT Bhayangkara ke73 di kesesi.

KESESI - Ada yang menarik dalam perayaan Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di wilayah hukum Polres Pekalongan yang dilaksanan di daerah Kesesi, Rabu (10/7/2019). Pada acara itu juga dibuka Stan Pasar Rakyat UMKM Kecamatan Kesesi.

Panitia Stan Pasar Rakyat UMKM Kecamatan Kesesi, Dewi Aminah menjelaskan bahwa tujuan kegiatan itu adalah untuk merayakan HUT Bhayangkara ke-73. Selain itu juga mengenalkan hasil UMKM di daerah Kesesi kepada pengunjung.

"Kami dari 23 desa di kecamatan kesesi menyajikan hasil unggulan dari tiap desa kepada masyarakat luas," ujar Dewi Aminah.

Pada pasar rakyat itu disediakan beras dan singkong juga yang sudah diolah sedemikian rupa sehingga tampilannya menarik. Selain itu, juga ada kopi untuk minuman serta hasil industri batik dari semua daerah di Kecamatan Kesesi.

"Untuk kuliner ada makanan basah dan kering dan juga jamu tradisional. Salah satu menu unggulan dari Kecamatan Kesesi yaitu Apem dari Mak Menis yang sangat berbeda dengan apem yang lain," jelas Aminah.

Dewi berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memajukan kesejahteraan di daerah Kecamatan Kesesi, khususnya di desa Kayubahan dan Ponolawen. Diharapkan untuk tahun depan kegiatan serupa bisa dilaksanakan kembali karena di daerah Kesesi banyak pengusaha muda yang kreatif. (rir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: