Akhirnya, Warga Pranten Merasakan Merdeka

Akhirnya, Warga Pranten Merasakan Merdeka

TINJAU LANGSUNG - Bupati Wihaji didampingi Kabid Prasarana Jalan dan Jembatan, Nur Haryanto, Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Endro Suryono serta Camat Bwang saat meninjau langsung ruas jalan Bawang-Dieng, baru-baru ini.

BATANG - Warga Desa Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang kini telah merasa merdeka dengan sudah mulusnya jalan yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang. Wilayah yang dulu sulit diakses, kini telah dibangunkan jalan beton nan mulus.

"Saya merasa bangga sekali, karena Desa Pranten sekarang sudah merdeka sekali. Sebab dulu kondisi jalan desa kami hanya rolakan biasa, dan sekarang sudah dicor beton, mulus," ungkap Kepala Desa Pranten, Edi.

Menurutnya, dengan sudah mulusnya jalan desa yang menghubungkan antar Kabupaten Batang dengan Kabupaten Banjarnegara tersebut, kini masyarakat sekitar telah merasakan banyak manfaatnya.

"Alhamdulillah, mulai saat ini, masyarakat sudah merasakan manfaatnya, dari segi ekonomi dan lain sebagainya sangat luar biasa. Mereka sangat senang sekali. Jadi, kami ucapkan terima kasih kepada pak Bupati Wihaji dan pak Wakil Bupati Suyono," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya siap mendukung program Pemkab Batang, Visit Batang Year 2022 dengan akan dimunculkannya potensi potensi wisata yang ada di wilayah sekitar, khususnya di Desa Pranten.

"Desa Pranten memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, masih alami. Masih perlu kita gali lagi untuk bisa kita jual kepada wisatawan nantinya," katanya.

Saat ini, kata Edi, Desa Pranten tengah menggenjot objek wisata kolam pemandian air panas. Sebab, potensi air panas di wilayahnya sangatlah melimpah, sehingga dapat untuk dipergunakan dan dikelola oleh warga.

"Kami sudah ada kolam pemandian air panas. Namun pembangunannya belum maksimal. Jadi masih harus mendapat sentuhan perbaikan lagi, untuk kita kembangkan menjadi lebih besar," paparnya.

Selain itu, masyarakat setempat juga berencana membangun tempat penginapan untuk menampung para wisatawan yang ingin santai menikmati keindahan alam di wilayah Pranten.

"Nanti kalau kolam renang air panas itu sudah layak digunakan, kita juga akan siapkan penginapan. Penginapan itu nantinya bisa untuk wisatawan yang ingin menikmati pemandian air panas maupun wisatawan yang akan muncak ke Gunung Sipandu dan Prau," pungkasnya. (fel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: