Pramuka Diajak jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Pramuka Diajak jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

SOSIALISASI - Satlantas Polres Batang saat memberikan sosialisasi dan mengajak anggota Pramuka MAN Batang untuk menjadi pelopor keselamatan lalu lintas.

BATANG - Pelajar menjadi salah satu kelompok yang sering terlibat dalam pelanggaran lalu lintas. Untuk itu, Satlantas Polres Batang juga turut menyasar pelajar untuk diberikan sosialisasi lalu lintas, sehingga mereka bisa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas.

Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Batang, Jumat (15/11) kemarin. Mereka mengajak serta anggota Pramuka MAN Batang untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Kami ajak para pelajar MAN Batang ini untuk bisa menjadi contoh bagi pelajar lainnya. Utamanya dalam menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Kami harap setelah ini mereka bisa turut mengajak rekan sesama pelajar untuk bersama mematuhi lalu lintas," terang Kanit Turjawali, Ipda Danang P.

Para pelajar sangat antusias dan menyambut positif kegiatan tersebut. Terbukti, ada sekitar 235 siswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan, banyak dari mereka yang aktif mengajukan pertanyaan tentang kelalulintasan dan berani mencoba praktek keterampilan menggunakan sepeda motor dengan safety riding di lapangan.

Pembina Pramuka MAN Batang, Akhmad Muzaki menjelaskan, pihaknya turut berterima kasih atas sosialisasi yang dilakukan Satlantas Polres Batang. Ia berharap, sosialisasi itu menjadikan anggota Pramuka MAN Batang lebih terlibat aktif menjadi contoh bagi pelajar lainnya, khususnya terkait keselamatan berlalu lintas.

"Kami berharap, ke depan anak didik kami bisa menjadi pelopor keselamatan Lalu lintas. Khususnya mulai dari diri mereka sendiri, kemudian mereka bisa turut mengajak orang di sekitar mereka," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: