AKP Hery Hariyanto Jabat Kasat Reskrim Polres Pekalongan

AKP Hery Hariyanto Jabat Kasat Reskrim Polres Pekalongan

SERTIJAB - Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan secara simbolis melepaskan tanda jabatan Kasatreskrim lama AKP Agung Ariyanto dalam sertijab di Halaman Mapolres. TRIYONO

Lima Kapolsek Diganti

Sebanyak enam perwira di Polres Pekalongan, Selasa (19/3), digeser untuk menempati jabatan baru. Enam perwira yang diganti adalah Kasat Reskrim, Kapolsek Bojong, Wonopringgo, Doro, Petungkriono dan Kandang Serang.

Serah terima jabatan dilakukan di Halaman Mapolres Pekalongan dan dipimpin Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, serta dihadiri oleh Wakapolres Kompol Mashudi, S.H dan para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran serta Personil dan PNS Polres Pekalongan serta Bhayangkari Cabang Pekalongan.

Adapun perwira yang diganti yakni AKP Agung Ariyanto yang semula menjabat Kasat Reskrim digantikan oleh AKP Hery Hariyanto, Kapolsek Wonopringgo dari AKP Aris Trihartanto, digantikan oleh Iptu Akhmad Fauzi, Kapolsek Bojong diserahterimakan kepada AKP Suhadi, Kapolsek Petungkriono dari AKP Suhadi digantikan oleh Iptu Agus Supriyono, Kapolsek Kandangserang dari Iptu Agus Supriyono digantikan oleh Iptu Suradi, Kapolsek Doro dari AKP Suharyoso diserahterimakan kepada AKP Aris Trihartanto.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan menyatakan bahwa mutasi adalah hal biasa dalam organisasi untuk pembinaan karir dan kebutuhan organisasi. Langkah ini juga sebagai bentuk penyegaran bagi Personil dan Instansi.

Sebagai pimpinan di Polres Pekalongan ini mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Selamat kepada pejabat baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru yang diemban. Diharapkan dengan serah terima jabatan ini dijadikan sebagai pemacu semangat kerja kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja lebih baik lagi sebagai wujud profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat," pintanya.

Menirutnya, pergantian pimpinan merupakan kebutuhan organisasi dan regenerasi kepemimpinan.

"Tujuan yang diharapkan dalam pergantian pimpinan yakni, mampu membawa ide baru dan menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi untuk menghadapi tantangan tugas yang dinamis," terangnya.

Selesai upacara serah terima jabatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Pejabat Lama dan Pejabat Baru di pimpim oleh Kapolres dan di ikuti seluruh peserta upacara. (yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: