Tujuh Hari Gelar Razia, Sudah Ratusan Tilang dan Teguran Dikeluarkan

Tujuh Hari Gelar Razia, Sudah Ratusan Tilang dan Teguran Dikeluarkan

KAJEN - Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 sudah berlangsung 7 hari, dan sudah ada ratusan tilang dan teguran dikeluarkan kepada pelanggar lalu lintas.

RAZIA - Sat Lantas Polres Pekalongan sedang melakukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 di daerah Kajen.

"Mulai tanggal 29 April sampai 5 Mei 2019 kami sudah mengrluarkan 297 tilang dan 920 teguran," ucap Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Ari Prayitno, Senin (6/5/2019).

Kasatlantas menjelaskan, dalam operasi kali ini pihaknya memang mengedepankan tindakan preventif. Namun tidak meninggalkan penegakan hukum, apabila pelanggaran hukum tersebut berpotensi ecelakaan lalu lintas.

"Tempat kegiatan kita lakukan secara random, seperti di daerah Bojong, Simpang Podo, Bebekan Kedungwuni, Karanganyar, Kajen dan juga di Pantura," terang Kasatlantas.

Ditambahkan, pihak Satlantas juga bekerjasama dengan dengan aparat TNI yang diinisiasi oleh Subden Pom IV Pekalongan untuk memggelar razia yang dilakukan sabtu kemarin, dan berjalan lancar di jalur Pantura Wiradesa.

"Pada bukan Ramadan ini, kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan agar selalu tertib berlalu lintas pada jam rawan, seperti menjelang berbuka puasa dan menjelang sahur. Mengingat pada saat itu ramai aktifitas warga yang belanja dan ibadah, sehingga diharapkan untuk lebih tertib berlalu lintas," tandas Kasatlantas. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: