Raih Prestasi Pesilat Terbaik SD

Raih Prestasi Pesilat Terbaik SD

*SD Muhammadiyah Tanjungsari

BERFOTO - Para atlet tapak suci SD Muhammadiyah Tanjungsari berfoto usai menerima trofi juara.

KAJEN - SD Muhammadiyah Tanjungsari Kecamatan Kajen menjadi sekolah yang berhasil, meraih prestasi Peserta Silat Terbaik tingkat SD se Eks Karesidenan Pekalongan. Prestasi tersebut diraih oleh siswanya yang bernama Muhammad Alwi Al Ansori dalam kompetisi Tapak Suci Open 2020 yang dilaksanakan pada Jumat hingga minggu (7-9/2/2020) lalu.
Kegiatan tersebut menjadi ajang bergengsi, pasalnya diikuti oleh 9 perguruan pencak silat se eks Karesidenan Pekalongan.

Demikian dituturkan Kepala SD Muhammadiyah Tanjungsari, Abdul Basid SPd. "Alhamdulillah dalam kesempatan ini SD Muhamamdiyah Tanjungsari bisa meraih prestasi yang cukup membanggakan," ujarnya.

Selain mendapat predikat Pesilat Terbaik, pihaknya juga berhasil memboyong beberapa medali diantaranya 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Ia menambahkan bahwa raihan prestasi tersebut tidak terlepas dari kerja keras serta ketekunan siswa dan pembimbing dalam menjalani latihan.

"Usaha memang tidak akan mengkhianati hasil. Dan saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada anak-anak dan juga pembimbing yang telah berusaha keras mempersiapkan kompetisi ini," imbuh dia.
Tak ingin berpuas diri, pihaknya akan tetap mempersiapkan diri dan berlatih maksimal guna mempersiapkan kompetisi di lain kesempatan kedepan. "Semoga kedepan akan lebih banyak lagi prestasi yang diraih siswa kami. Harapannya tidak hanya dari bidang akademik melainkan juga non akademik," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: