Relawan Tetep Asip Peduli Korban Banjir

Relawan Tetep Asip Peduli Korban Banjir

BANTU - Relawan Tetep Asip peduli korban banjir dengan memberikan bantuan berupa logistik ke Desa Rowoyoso, Kecamatan Wonokerto. TRIYONO

WONOKERTO - Banjir yang melanda wilayah Kota Santri bagian pesisir ternyata mengundang kepedulian dari berbagai pihak. Termasuk Relawan Tetep Asip yang tergugah untuk ikut menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Rowoyoso, Kecamatan Wonokerto, Kamis (27/2/2020).

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Relawan Tetap Asip memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan, telor dan minuman kemasan. Bantuan secara simbolis kepada perwakilan Pemerintah desa setempat. Kemudian bantuan tesebut diberikan kepada warga dan ada pula langsung dimasak di dapur umum.

Koordinator Relawan Tetep Asip, Aap usai menyerahkan bantuan menyampaikan bahwa sebagai warga Kabupaten Pekalongan dirinya ikut prihatin adanya bencana banjir yang melanda wilayah pesisir. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian kepada sesama maka tergugah untuk ikut membantu korban banjir.

"Ya, meskipun bantuan tidak seberapa setidaknya bisa ikut meringankan beban korban banjir, " katanya.

Dengan kondisi saat ini, ia berharap cuaca bisa mendukung agar air tidak naik lagi sehingga masyarakat yang tinggal di pengungsian bisa kembali ke rumah masing masing.

"Bantuan logistik kami serahkan ke pemerintah desa dan selanjutnya nanti pemerintah desa yang akan mengaturnya," imbuhnya. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: