Rumah Roboh, Pemilik Tertimpa Reruntuhan

Rumah Roboh, Pemilik Tertimpa Reruntuhan

ROBOH - Diguyur hujan, rumah milik Suyanto warga Dukuh Siklayu, Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing roboh. DOK. ISTIMEWA

BATANG - Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Batang sejak Rabu (19/02/2020) sore hingga Kamis (20/02/2020) pagi, mengakibatkan satu unit rumah roboh.

Rumah kayu semi permanen milik Suyanto (50) warga Rt 01 Rw 01 Dukuh Siklayu, Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing mengalami roboh di bagian atap pada Kamis (20/02/2020) dini hari, akibat tidak kuat menahan hujan yang terus mengguyur sejak Rabu (19/02/2020).

Saat kejadian, Suyanto sedang tidak berada di rumah karena bekerja sebagai buruh di luar Jawa.

Poniyah, istri Suyanto yang mendiami rumah tersebut bersama anak bungsunya menuturkan bahwa dirinya sedang tidur saat atap rumahnya roboh.

"Saya mendengar bunyi gemeretak dan melihat atap perlahan turun. Saya segera menyeret anak keluar," ungkap Poniyah.

Bahkan, ia mengungkapkan akibat peristiwa itu dirinya mengalami luka memar di bagian bahu sebelah kiri karena kejatuhan atap (genting) yang roboh.

Kades Sidorejo Sumpeno saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa robohnya rumah Suyanto selain karena faktor alam juga karena sudah tua.

"Konstruksi rumah seluruhnya terbuat dari kayu dan sudah berusia tua. Kami sudah koordinasi dengan Muspika Kecamatan Gringsing untuk segera memperbaiki. Saat ini evakuasi terkendala hujan," ujar Sumpeno di lokasi kejadian bersama anggota Koramil 03 Gringsing dan Polsek Gringsing.

Camat Gringsing Rusmanto melalui Sekcam Suratno menambahkan bahwa perbaikan rumah akan dilakukan secepatnya dengan melibatkan semua unsur.

Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah karena secara keseluruhan rumah rusak total. Untuk sementara keluarga Suyanto menumpang di famili sambil menunggu perbaikan rumahnya. (fel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: