Satu RT di Bojongminggir Tak Tersentuh PDAM

Satu RT di Bojongminggir Tak Tersentuh PDAM

*Akses Sulit, Butuh Bantuan Pamsimas

Kades Bojongminggir, Acep Priyadi

KAJEN - Sarana air bersih merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Namun sayang, di wilayah Rt 16 Dusun IV di Desa Bojongminggir, Kecamatan Bojong, mengalami kendala pemasangan air besih PDAM, sehingga dibutuhkan sarana bantuan Pamsimas dari pemerintah daerah.

Menurut Kepala Desa Bojongminggir, Kecamatan Bojong, Acep Priyadi, wilayah desanya hanya satu RT yang belum terjangkau saluran air PDAM karena akses masuk yang jauh dari jalur utama.

"Satu RT ada sebanyak tiga puluhan kepala keluarga ada di sebelah barat SPBU Bojong. Jaraknya 500an meter ke barat dekat dengan wilayah Desa Sembungjambu," ungkapnya kepada Radar Pekalongan, Senin (24/2/2020).

Dijelaskan Acep, wilayah tersebut belum ada jaringan PDAM. Sementara, belum lama ini desanya mendapatkan bantuan dari dinas sebanyak 1000 pemasanban baru, namun wilayah tersebut belum dapat terpasang karena tidak aja jaringan PDAM.

Layanan air bersih bagi warga RT 16, lanjut Acep, tengah diupayakan agar wilayah yang jauh dari jangkauan PDAM itu dapat program Pamsimas.

"Informasi dari Perkim, harus dapat rekomendasi dari PDAM sebagai pengajuan bantuan Pamsimas dan kami pemerintah desa akan terus mengupayakannya," terang dia. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: