Turut Serta SMK Mbangun Desa

Turut Serta SMK Mbangun Desa

*SMK Muhammadiyah Kesesi

AUDIENSI - Audiensi SMK Muhammadiyah Kesesi dengan Camat Kesesi, Selasa (03/12).

KESESI - SMK Muhammadiyah Kesesi menggelar audiensi dengan Pimpinan Kecamatan atau Camat Kesesi, Ajid Suryo Pratondo. Kegiatan yang digelar Selasa (03/12) lalu tersebut membahas permasalahan terkait pemaksimalan potensi yang dapat dilakukan oleh SMK MlMuhammadiyah Kesesi (Musi) guna membantu mengembangkan potensi masyarakat.

"Tujuan kegiatan ini adalah adanya keinginan untuk menebar kebaikan dan manfaat bagi masyarakat Kesesi. Ini semua kami buktikan dengan langkah awal yaitu permohonan audiensi kepada bapak Camat Kesesi yang alhamdulilah kami dipersilakan untuk bisa bicara panjang lebar terkait dengan potensi yang bisa kami lakukan," ujar Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah Kesesi, Yudha Satya Wibowo.

Camat Kesesi merespon baik yang penyampaian permasalahan berbagai sektor yang disampaikan oleh pihak SMK Musi. Menurutnya, inovasi-inovasi menjadi kebutuhan masyarakat dalam upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kesesi. Sementara itu, Kepala SMK Musi, Moh. Abdul Kodir bersama dengan Camat Kesesi berkomitmen bersama untuk turut membesarkan potensi lokal menjadi interlokal melalui SMK Bagun Desa.

"Esemka hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga sebisa mungkin kami harus bermanfaat untuk masyarakat. Kami berkomitmen untuk menebar benih-benih manfaat untuk kemajuan masyarakat Kesesi dan sekitarnya," ujar Pak Kodir, sapaan karibnya.

Sebagai penyelenggara pendidikan, SMK Muhammadiyah Kesesi ingin memaksimalkan potensi peserta didik sehingga bisa bermanfaat untuk lingkungannya. "Harapannya setelah lulus, anak-anak bisa mengembangkan apa yang ada di lingkungan mereka dan bisa mensejahterakan secara pribadi maupun lingkungan sekitarnya," pungkas dia. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: