Pelajar Diharap Waspada Berita Hoaks Penculikan

Pelajar Diharap Waspada Berita Hoaks Penculikan

SAMPAIKAN - Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang Iptu H Rofi'i SH memberikan sosialisasi saat menjadi pembina upacara di SDN 01 Limpung.

BATANG - Polsek Limpung mengajak kepada siswa untuk berhati-hati dan mewaspadai berita bohong atau hoaks tentang penculikan anak. Demikian disampaikan Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang Iptu H Rofii SH, saat menjadi pembina upacara di SDN 01 Limpung, Senin (17/2/2020).

Kali ini Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang menjadi pembina upacara di SD N 1 Limpung Kabupaten Batang, Senin (17/2/2020). Mewakili Kapolsek Limpung, pihaknya berharap para guru ,karyawan dan pelajar untuk selektif dan mewaspadai berita hoaks penculikan yang beredar di sosial media baru-baru ini.

"Peran orang tua dan guru dalam pengawasan sangat penting sehinga dapat menyaring informasi. Kabar tentang penculikan yang terjadi belum lama ini ternyata bohong setelah pihak kepolisian melaksanakan pengecekan. Meski begitu, kita harus tetap waspada," pesannya.

Berita yang belum tentu benar dapat membuat resah di masyarakat. Oleh karenanya ia berharap masyarakat untuk lebih jeli dan jangan sembarangan untuk membagikan berita tersebut. Dimana dengan hal tersebut malah akan memperkeruh suasana. Ia juga mengharapkan agar para siswa berhati hati ketika berangkat dan pulang sekolah.

"Jangan mudah menerima sesuatu barang atau ajakan orang yang tidak dikenal di jalan. Kewaspadaan dan kehati-hatian perlu kita lakukan," jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa siswa jangan mengendarai sepeda motor sendiri. Mengingat usia mereka belum cukup umur sebagai syarat berkendara.

Korwil pendidikan kecamatan Limpung Sumarjana SPd sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap sekolah juga bisa menginformasikan hal-hal penting macam ini kepada orang tua. Dan bersama akan melawan penyebaran hoaks.

"Terima kasih kepada pihak kepolisian atas pencerahannya. Jajaran kami telah mensikapi agar kepala sekolah menyampaikan kepada wali murid untuk berhati-hati dan mewaspadai berita hoaks penculikan," katanya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: