Serunya Siswa Belajar Sambil Bermain Rambu Lalu Lintas

Serunya Siswa Belajar Sambil Bermain Rambu Lalu Lintas

EDUKASI - Polisi Sahabat Anak (PSA) Polres Batang saat mengedukasi pelajar PAUD, Kamis (13/2/2020).

BATANG - Puluhan anak-anak dari TK Dharma Handayani mengunjungi Polres Batang, Kamis (13/2/2020) kemarin. Dalam kesempatan itu, mereka belajar sambil bermain bersama Polisi Sahabat Anak (PSA).

PS Kanitbinpolmas Satbinmas Polres Batang, Bripka Reno AS SKm menjelaskan, dalam kesempatan itu diberikan beberapa materi. Seperti menyanyi bersama, bercerita dongeng anak anak, mengenalkan rambu rambu lalu lintas dan bermain bersama.

"Kami ajak mereka untuk mengenal rambu lalu lintas. Dan kami juga ajak mereka untuk tidak melanggar rambu dan menerobos lampu lalu lintas. Harapannya, mereka juga bisa mengingatkan orang tua mereka untuk mematuhi rambu lalu lintas saat berkendaraan," ujar Bripka Reno didampingi staf Binpolmas, Brigadir Istiqomah, usai kegiatan.

Dalam kesempatan itu juga anak-anak diajak bernyanyi dan bermain bersama, sehingga mereka tidak takut berkomunikasi dengan polisi. Lantaran selama ini anak-anak banyak yang mengira polisi sebagai sosok yang menakutkan.

Kepala TK Dharma Handayani Kota Pekalongan, Dian Riza Aryani SHum, mengapresiasi edukasi yang diberikan Polres Batang. Ke depan, Pihaknya berharap anak didiknya bisa menyerap pembelajaran dari Polres dan bisa mengaplikasikannya di rumah.

"Kami harap anak-anak bisa lebih paham, karena edukasinya langsung diberikan oleh polisi. Nanti mereka bisa menerapkannya saat di rumah dan bisa mengajak orang di sekitar mereka untuk bisa mematuhi lalu lintas," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: