Sesosok Bayi Perempuan Dibuang di Depan Rumah Warga Wuled Tirto

Sesosok Bayi Perempuan Dibuang di Depan Rumah Warga Wuled Tirto

PEKALONGAN - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan, Senin (24/6) dini hari ditemukan di depan rumah warga di desa Wuled, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan.

Bayi malang yang dibuang orang tuanya tengah mendapat perawatan dari tim medis. (Dok istimewa)

Informasi dari Kades Wuled, Wasduki Jazuli, bayi yang diperkirakan berusia sekitar satu minggu itu ditemukan sekira pukul 03.00 WIB di rumah salah satu warganya yang bernama Tazali.

Saat ditemukan, bayi tersebut dalam kondisi menggigil kedinginan, terbaring di atas meja setrikaan di depan rumah warga tersebut. Bayi tersebut kemudian dibawa ke rumah sang Kades, Wasduki. Selanijutnya Kades memanggil dukun bayi untuk merawat bayi tersebut.

Bayi malang ini ditinggalkan orang tuanya di rumah warga. (Dok istimewa)

Setelah dipastikan dalam kondisi sehat dan membaik, Kades kemudian menghubungi pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Tirto Polres Pekalongan Kota. Oleh anggota Polsek Tirto, bayi tersebut kemudian dititipkan ke RS Anugerah untuk mendapatkan perawatan lebih baik.

Kades juga menuturkan, beberapa warganya sempat melihat sepasang pria dan wanita yang diduga orang tua bayi tersebut, mengitari rumah Tazali, sekitar pukul 3 dinihari, dengan menggunakan sepeda motor jenis matic.

Saat ini, polisi masih terus melakukan pendalaman, untuk mencari pelaku pembuang bayi malang tersebut dan apa alasan pelaku membuang bayi tersebut. (red/infotrietanpakucir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: