Siap Terjunkan Siswa ke DU/DI

Siap Terjunkan Siswa ke DU/DI

*SMK Muhammadiyah Kedungwuni

BERFOTO - Para siswa SMK Muhammadiyah Kedungwuni berfoto usai penerjunan di bengkel Ahass Pekalongan.

KEDUNGWUNI - Sejumlah 86 anak siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Kedungwuni telah diterjunkan ke Dunia Usaha dan Dunia Industri DU/DI untuk melaksakan program Praktek Kerja Industri (Prakerin).

Apel penerjunaan siswa langsung dipimpin oleh Kepala SMK Muhammadiyah Kedungwuni, Bambang Sungkowo SPd, Senin (03/02).
Kegiatan ini merupakan program wajib yang dilaksanakan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai pembelajaran siswa di lapangan setelah mendapatkan teori di sekolah. "Jadi mereka perlu mengimplementasikan hasil pembelajaran di masyarakat," ujar Pak Bambang, sapaan karibnya.

Siswa yang diterjunkan terdiri dari 3 jurusan, yakni Teknik Kendaraan Ringan (Otomotif), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, serta Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

"Ada yang prakerin di bengkel, dan ada juga yang ditempatkan di industri jasa keuangan perbankan bahkan ada yang di instansi pemerintahan seperti kantor kecamatan dan dinas dukcapil Kabupaten Pekalongan," imbuhnya.

Pihaknya berharap melalui gelaran prakerin ini, siswa dapar mengomplementasikan pembelajaran yang dilakukan di sekolah sekaligus mendapat pengalaman di lapangan untuk pandangan kedepan setelah lulus dari SMK nanti. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: