Umroh di Masa Tenang Pilpres 2019, Jokowi Masuk ke dalam Kabah

Umroh di Masa Tenang Pilpres 2019, Jokowi Masuk ke dalam Kabah

Calon presiden petahana, Joko Widodo memanfaatkan masa tenang Pilpres 2019 dengan melaksanakan umroh bersama keluarga. Umroh kali ini terbilang istimewa karena Jokowi masuk kabah.


Presiden Jokowi bersama keluarga memasuki kabah saat umroh di masa tenang Pilpres 2019. (Pojoksatu)

Presiden Jokowi bersama keluarga, termasuk ibu negara Iriana Joko Widodo diketahui berangkat ke Arab Saudi untuk melaksanakan umroh pada Minggu (14/4/2019) dini hari.

Video kegiatan Jokowi di Mekkah cukup menarik. Sebab tampak mantan Gubernur DKI Jakarta itu keluar dari Kabah, kiblat umat muslim di seluruh dunia.

Dengan berpakaian ihram, Jokowi berjalan keluar dari kabah dengan pengawalan cukup ketat dari petugas keamanan setempat.

Kabarnya selama berada di Arab Saudi, Presiden Jokowi juga mendapat kehormatan diundang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud bertemu di Istana yang berada di Riyadh.

Selain itu, untuk menghormati tamu, Putra Mahkota Muhammad bin Salman juga mengundang Presiden Jokowi untuk bertemu secara terpisah di Riyadh.

Rencananya, Presiden Jokowi bersama rombongan dijadwalkan tiba kembali di Jakarta pada Senin (15/4/2019) malam ini. (pojoksatu)

Berikut video Jokowi beserta keluarga setelah masuk ke dalam kabah: https://www.youtube.com/watch?time_continue=3&v=bKiNbjKXguU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: