Bahagiakan Anak Yatim Lewat Belajar Sambil Bermain

Bahagiakan Anak Yatim Lewat Belajar Sambil Bermain

BERMAIN - Peserta kegiatan Tamasyatim saat bermain sambil belajar di Deswita Pandansari Batang. NOVIA ROCHMAWATI

BATANG - Sebanyak 50 anak yatim mengikuti acara Tamasyatim yang diinisiasi wirausaha muda Pekalongan yang tergabung dalam Komunitas Milyuner Family-MIFA. Kegiatan amal bertajuk tamasyatim, yaitu kegiatan mengajak adik-adik yatim untuk bertamasya mengenal alam sambil belajar, Minggu (24/3) di Deswita Pandansari Warungasem Batang.

"Kegiatan tamasyatim ini merupakan program tahuan yang sudah diagendakan jauh-jauh hari dalam raker kami. kegiatan ini sendiri bertujuan untuk berbagi kebahagian dengan adik-adik yatim dan memberikan semangat meraih prestasi serta motivasi pada mereka agar tidak takut, minder menggapi cita-citanya," tutur Koordinator acara yang juga ketua divisi sosial MiFa, Pratama Puji saat diwawancarai di sela-sela kesibukkannya, Selasa (26/3).

Dijelaskan, mula-mula semua peserta dan panitia berkumpul di Eks Pendopo Kabupaten Pekalongan. Diawali sarapan dan doa bersama untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri satu sama lain.

Dibantu oleh dua armada truk dari Kodim 0710 Kota Pekalongan, satu truk dari Satpol PP kota Pekalongan dan satu armada bus dari Universitas Pekalongan, semakin meramaikan dan memperlihatkan sinerji antar komunitas, aparat, swasta dan pemerintah kota Pekalongan terjalian dengan baik.

Sesampainya di lokasi pukul 07.45 semua peserta dibagi menjadi 2 kelompok usia. usia 5 tahun ke atas mengikuti arum jeram dengan river tubing sedangkan adik-adik yang usia dibawah 5 tahun menikmati sensasi arus sungai dengan rafting menaiki kapan yang didampingi panitia dan opetator.

Setelah semua peserta bermain air, acara dilanjutkan dengan hiburan badut oleh Duo Koplak yang merupakan anggota MIFA.

"Acaranya kami isi hiburan badut joget bersama action figur membuat suasana semakin meriah dan membuat rona kebahagian bagi semua peserta dan panitai. kegiatan tamasyatim ditutup dengan doa bersama dan pembagian bingkisan dari MIFA untuk semua peserta yang hadir pagi itu," imbuhnya.

Salah satu peserta, Sabrina mengaku senang mengikuti kegiatan ini. Ia bahagia karena bisa menjelajahi tempat baru bersama puluhan teman yang lainnya. Ia juga baru pertama kali memiliki pengalaman baru bermain tubing dan permainan yang ada di Deswita Pandansari ini.

"Saya sangat senang bisa ikut acara dengan kakak mifa tadi. Sangat seru dan asyik bisa main air dan melihat badut dan spiderman. Eh pulangnya dikasih jajan dan hadiah," ujar salah satu peserta yang berasal dari Panjang Indah Pekalongan ini. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: