Berdayakan Warga Sekitar, Deswita Pandansari Hadirkan Pasar Grumungan

Berdayakan Warga Sekitar, Deswita Pandansari Hadirkan Pasar Grumungan

KUNJUNGI - Masyarakat sekitar saat mengunjungi Pasar Grumungan di Deswita Pandansari.

BATANG - Deswita Pandansari terus berkolaborasi untuk turut memberdayakan potensi Masyarakat sekitar. Salah satunya dengan meresmikan Pasar Grumungan, Minggu (1/3/2020) lalu. Pasar Grumungan diharapkan bisa ikut mewadahi geliat ekonomi masyarakat sekitar sekaligus bisa menjadi ruang bekumpul dan berdiskusi.

"Konsep Pasar Grumungan memadukan antara kuliner ndeso, kegiatan olahraga, dan ruang diskusi. Harapannya bisa memaksimalkan potensi ekonomi masyarakat sekitar dan juga memberi ruang masyarakat untuk berekspresi dan berdiskusi," ujar perwakilan Pasar Grumungan, Aminudin, Senin (2/3/2020).

Dijelaskan, Pasar Grumungan buka tiap hari Minggu mulai jam 7 pagi sampai selesai. Pihaknya pun memfasilitasi tempat, sound sistem gratis bagi komunitas, instansi pemerintah, ataupun ormas untuk menggelar acara di Pasar Grumungan, baik itu senam aerobic outdoor, rapat, atau workshop.

"Kami sediakan fasilitas seperti ruangan, sound sistem pun free, yang penting nanti jajan atau snacknya beli ke warga yang tergabung dalam kelompok swadaya masyarakat (KSM) Pasar Grumungan," jelasnya.

Disamping itu, untuk keluarga juga disediakan kolam kecehan, sewa ban ciblon di saluran kecil, wahana panahan serta wahana pendukung lainnya.

"Jadi ada nuasa berbeda bisa bermain dengan keluarga kecil, teman-teman sekolah, maupun komunitas, seperti kopdar dan lainnya. Kami ingin memaksimalkan potensi masyarakat, dan potensi ini juga bisa turut mendukung kalangan masyarakat lainnya yang membutuhkan ruang untuk berdiskusi dengan suasana yang berbeda," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: