Berkembang Kian Pesat, Unikal Buka Lowongan Dosen

Berkembang Kian Pesat, Unikal Buka Lowongan Dosen

KOTA - Universitas Pekalongan (Unikal) memberikan kesempatan kepada talenta-talenta handal untuk bergabung dalam civitas akademika Unikal sebagai Dosen Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dengan rincian kebutuhan 2 Dosen Fakultas Hukum, 3 Dosen untuk Jurusan Manajeman, serta 3 Dosen Jurusan Akuntansi. Pendaftaran calon kandidiat Dosen Unikal dibuka mulai awal Desember 2019 hingga 20 Desember 2019 mendatang.

Sebagai kualifikasi khusus, Unikal mensyaratkan kepada calon kandidat yang telah memperoleh gelar Doktor (S3) untuk mengisi kekosongan pengajar khusus pada Fakultas Hukum. Sedangkan pada Fakultas Ekonomi syaratnya adalah telah menyelesaikan pendidikam S2 Linier dengan usia maksimal 35 tahun.

Sebagai salah satu perguruan tinggi besar di Pekalongan, Unikal ingin mewujudkan visinya yakni menjadi universitas unggulan di bidang IPTEKS yang mampu menghasilkan generasi mandiri, profesional, dan berakhlak mulia pada tahun 2035.

Rektor Universitas Pekalongan, Suryani SH MHum menuturkan, saat ini pihaknya juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa instansi atau kampus luar negeri guna meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswanya. Tercatat, pada awal tahun ajaran 2019/2020 ini pihaknya telah menggandeng kerja sama guna pelaksanaan magang dosen dan mahasiswa dengan Universitas An Giang Vietnam dan National Institute of IT (NIIT) India.

Selain itu, universitas yang saat ini memiliki 16 Program Studi yang tergabung dalam 8 Fakultas ini juga telah banyak memiliki pengajar atau dosen yang sudah menyelesaikam program doktoral. Sebagai tambahan, saat ini tercatat ada beberapa nama yang telah menambah daftar dosen bergelar doktor di Unikal diantaranya Dr Taufiq SH MHum dari Program Studi Ilmu Hukum, Dwi Agustina SPd MPd BI Phd dari Pendidikan Bahasa Inggris, Dr Mahirun SE MSi dari Program Studi Ekonomi Manajemen, Dr Sarlita Dewi Matra SPd MPd Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr Nurul Huda SH MHum Program Studi Ilmu Hukum.

Selanjutnya, Dr Ir M Bahrus Syakirin MSi Program Studi Budidaya Perairan, Dr Fahrudin Eko Hardiyanto SPd MPd Program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr Pradnya Permanasari SPd MPd Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr Ika Arifianti SPd MPd Program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr A Samsul Ulum SE MSi Program Studi Akuntansi, Dr A H As'aru Taufiqurrohman SH MH serta Dr Sudi Raharjo MA MPI pada Program Studi Ilmu Hukum.

Menyongsong tahun 2020, pihaknya menaruh harapan kepada talenta-talenta baru sehingga mampu menambah kekuatan bagi Universitas Pekalongan untuk mewujudkan cita-cita Kampus Kreatif. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: