Besok Akan Ada Gebyar Syawalan di Buper Lolong Asri

Besok Akan Ada Gebyar Syawalan di Buper Lolong Asri

RAMAI - Suasa di wisata buper lolong asri yang ramai dengan para pengunjung saat liburan seperti ini. RIFKI RISYA

LOLONG - Acara kegiatan syawalan di kabupaten sangat banyak, salah satunya gebyar syawalan yang diadakan oleh pengelola wisata lolong di buper lolong asri, selasa (11/6/2019).

Ketua Pengelola Wisata Lolong, Abdul Basir menuturkan "Besok adalah acara puncak syawalan di wisata lolong, kami menghadirkan panggung hiburan yang menampilkan musik grup band, reggae, dan dangdut. Semuanya dari para pemuda setempat," tuturnya.

Tahun kemarin ada sekitar 5000 pengunjung yang hadir, acara akan dimulai mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai dengat target pengunjung bisa melebihi tahun kemarin. Dengan tujuan untuk menarik wisatawan dan meramaikan desa lolong.

Saat ini musim liburan pengunjung yang hadir perhari sekitar 700 sampai 1000 pengunjung, naik dari hari biasa yang jumlah pengunjungnya hanya 100 orang. Tiket masuk sendiri sangat terjangkau hanya Rp. 5 ribu dan parkir Rp. 3 ribu.

Untuk fasilitas umum sudah ada MCK dan kamar bilas bagi para pengunjung yang selesai mandi di sungai. Selain itu ada wahana permainan seperti sepeda gantung dan paintball shot on target dan juga camping ground, outbond dan sewa ban untuk mandi di sungai.

Biaya sepeda gantung sangat terjangkau cuma Rp. 15 ribu untuk satu orang dengan 3 kali jalan dan juga dapat dokumentasi foto, paintball shot on target hanya Rp. 10 ribu untuk 4 peluru yang jika mengenai semua target akan mendapatkan hadiah kaos dari panitia.

"Alhamdulillah mas musim liburan pasca lebaran ini pengunjung sangat banyak, ada pengunjung lokal atau daerah sendiri dan juga luar daerah atau luar kota. Bisa dibilang sama banyaknya lah dengan perbandingan 50 : 50 untuk warga lokal dan luar daerah, waktu pengunjung ramai biasanya saat sore," ucap abdul basir. (rir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: