Bupati Asip Laporkan SPT Tahunan Via E-Filing

Bupati Asip Laporkan SPT Tahunan Via E-Filing

LAPORKAN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Selasa (18/2/2020) melaporkan pajak SPT tahunan PPh pribadi 2019 melalui E-Filing didampingi Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekalongan Taufik Wijayanto. TRIYONO

KAJEN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Selasa (18/2/2020) melaporkan pajak SPT tahunan PPh pribadi 2019 melalui E-Filing. Melalui pembayaran E-filing akan mempermudah melaporkan pajak tahunan.

Adapun sebelum melaporkan pajak SPT tahunan Bupati Pekalongan menyempatkan dialog dengan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekalongan Taufik Wijayanto. Diantaranya mengenai animo masyarakat Kota Santri dalam melaksanakan kewajiban perpajakan.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyampaikan bahwa SPT tahunan sekarang sudah menggunakan e-filing, jadi tinggal klik di website yang sudah disediakan oleh pajak dimanapun yang ada jaringan.

"Saya mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Pekalongan wajib pajak, Ayo kita bayar pajak kita karena itu adalah kewajiban kita dalam rangka untuk memperkuat pembangunan kita. Kemudian memperkuat negara kita, toh pajak juga nanti kembali lagi ke masyarakat. Dengan taat membayar pajak, kita ini mudah-mudahan menjadi orang bijak, " katanya.

Kemudian sebagai warga Kabupaten Pekalongan sekarang juga sudah ada Kantor Pos pajak yang ada di Jalan Raya Kedungwuni untuk pelaporan dan pengisian SPT. Silahkan di situ tapi paling mudah dalam menggunakan e-filing sekarang sangat praktis mudah.

Sementara Kepala Kantor Pajak Pratama Pekalongan, Taufik Wijayanto, menyampaikan bahwa laporan pajak e-filling mampu mempermudahkan wajib pajak dalam laporan tahunan.

"Ini saya sampaikan terkait dengan tingkat kepatuhan pelaporan SPT tahunan di Kabupaten Pekalongan untuk tahun 2019 kemarin bagus bagus karena sudah lebih dari 88,1 persen. Ini peningkatan yang lumayan bagus walaupun tahun ini kita ditargetkan di angka 95 persen, maka dari itu dari sisi tingkat penerimaan saya juga alhamdulillahnya Kabupaten Pekalongan ini bagus. Bagus dari sisi teks rasionya walaupun masih di bawah 1 persen, " katanya.

Diungkapkan untuk wajib pajak Kabupaten Pemalang fluktuatif, bahkan kalau di Kota Pekalongan itu cenderung menurun. Namun demikian kalau Kabupaten Pekalongan cukup bagus.

"Ini menunjukkan tingkat ekonomi yang paling bagus di Kabupaten Pekalongan karena pemungutan pajak nya juga semakin baik, dan dari sisi Itu pertumbuhan penerimaan alhamdulillah cukup baik, " imbuhnya. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: