Sisihkan Uang Jajan, Pelajar Berbagi

Sisihkan Uang Jajan, Pelajar Berbagi

*SDN Denasri Wetan 02

BERBAGI - Siswa SDN Denasri Wetan 02 saat membagikan bantuan untuk warga sekitar yang membutuhkan.

BATANG - Meski datang dari latar belakang keluarga kelas menengah bawah, tak menyurutkan niat para pelajar SDN Denasri Wetan 02 untuk berbagai. Selasa (11/12) mereka membagikan sejumlah sembako untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar sekolah. Bahkan mereka rela menyisihkan uang saku mereka untuk berbagi dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini.

"Di momen maulid nabi kami ajarkan siswa kami untuk saling berbagi. Khususnya untuk mereka yang membutuhkan. Bahkan meski mereka dalam keadaan yang serba pas-pasan mereka juga masih semangat berbagi. Bahkan mereka ikhlas merelakan uang sakunya untuk infaq memberikan bantuan ini," terang Kepala SDN Denasri Wetan, Esti Yuni P saat diwawancarai selepas kegiatan.

Meski sempat panas-panasan, menurut Esti anak didiknya sangat bersemangat berkeliling kampung untuk membagikan bingkisan bagi yang membutuhkan. Sebelum itu juga dilakukan peringatan maulid nabi di sekolah dengan menceritakan kisah inspiratif kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Dijelaskan memang bantuan ini mungkin tidak seberapa. Tapi menurut Esti hal ini dilakukan untuk membiasakan anak untuk berbagi dan melatih kepedulian anak pada sekitarnya. Khususnya pada orang yang membutuhkan bantuan.

"Meski tidak seberapa tapi kami harap ini menjadi pengalaman berharga bagi anak didik kami. Sehingga mereka bisa membiasakan diri untuk berbagi dan peduli pada sesama. Dan harapannya mereka juga bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: