Gerakan Khilafah di Indonesia Harus Ditangkal

Gerakan Khilafah di Indonesia Harus Ditangkal

BERDOA - Bupati Asip dan Dandim Arfan beserta Letkol LS Tambunan berdoa dalam memperihati Hari Veteran Nasional yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pekalongan.

KAJEN - Nilai-nilai perjuangan dan patriotisme veteran untuk mempertahankan NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Pacasila dan UUD 1945 harus terus digelorakan dan dipertahankan oleh anak bangsa ditengah gempuran ideologi transnasional yang sekarang beragam sekali macamnya.

Hal itu diungkapkan Bupati Pekalongan, KH Asip Kholbihi saat memberi sambutan pada peringatan Hari Veteran Nasional tingkat Kota dan Kabupaten Pekalongan, Batang, Pemalang di Pendopo Kabupaten Pekalonga, Sabtu (10/8/2019).

"Seperti yang kita tahu, sekarang ada sekelompok yang bernafsu untuk mengusung gerakan khilafah di Indonesia. Itu jelas harus kita tangkal," tegas Bupati Asip.

Bupati Asip menegaskan, semangat memperingati Hari Veteran Nasional harus dijadikan spirit untuk menangkal gerakan khilafah di Indonesia. Karena itu bertentangan dengan ideologi bangsa, yaitu Pancasila. Toh selama ini dalam pancasila, semua umat beragama dipersilahkan menjalankan syariat dan keyakinan masing-masing tanpa ada hambatan sedikitpun dari Pemerintah.

"Yang Islam jika mau Sholat, Zakat, Haji silahkan tidak ada hambatan, Kristen ke gereja juga silahkan, Hindu ke Pura juga dipersilahkan. Saya kira tidak ada hambatan dalam beragama di Indonesia," terang Bupati Asip.

Momentum Hari Veteran Nasional ini akan dimanfaatkan oleh Pemkab Pekalongan memberikan bantuan kepada para Veteran, tetapi bentuk dari akomodasi lain dari pemerintah sedang dirancang. Bentuk bantuan yang ditingkatkan bukan dari nilainya, tetapi dari rasa tanggung jawab pemerintah dari generasi muda ke generasi tua.

Sementara Itu, Ketua LVRI Kota/Kabupaten Pekalongan, Letkol LS Tambunan menjelaskan bahwa maksud diperingati Hari Veteran ini agar generasi penerus ini bisa memiliki jiwa-jiwa pejuang dan semangat 45 yang dimiliki oleh para veteran ini.

"Sekarang ini banyak generasi penerus yang belum mengerti makna perjuangan dan semangat 45, tetapi itu bukan salah mereka, karena mereka tidak dikasih tau sehingga mereka belum mengerti. Makanya akan diberitahu melalui peringatan Hari Veteran Nasional," tutur Tambunan. (rir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: