GOR Dibenahi, Prestasi Persibat Diharapkan Bisa Meningkat dan Ada Kontribusi Bagi Daerah

GOR Dibenahi, Prestasi Persibat Diharapkan Bisa Meningkat dan Ada Kontribusi Bagi Daerah

Komisi C DPRD Batang saat meninjau ruang ganti pemain di GOR M Sarengat.

BATANG - Tribun penonton di GOR M Sarengat Batang akan tambab pada tahun ini. Untuk pembangunanya, Pemkab setempat telah menganggarkan dana sebesar Rp 1,5 miliar. Selain itu, pada anggaran perubahan tahun 2019 lalu, juga sudah ada kucuran anggaran untuk perbaikan mess dan juga ruang ganti bagi pemain.

"Tahun ini kita telah menyetujui adanya anggaran untuk penambahan tribun penonton dengan anggaran Rp1,5 miliar melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga. Semoga pembangunannya nanti bisa dikerjakan dengan baik, agar hasilnya bisa memuaskan," ujar Ketua Komisi C DPRD Batang, Tofani Dwi Arianto, disela-sela kunjungan kerja ke GOR yang menjadi kandang bagi Persibat Kabupaten Batang.

Tofani menjelaskan, pembangunan tribun sendiri dilakukan mengingat saat ini hanya ada tempat duduk bagi penonton hanya ada disisi Barat dan Timur saja. Untuk tribun Timur sendiri biasanya digunakan oleh sporter Persibat Batang untuk mendukung tim kesayangnya saat berlaga di kandang. Sedangkan untuk tribun Barat, digunakan untuk pendukung tim tamu jika ada, dan pentonton umum.

"Untuk pembangunan tribun sendiri kami harapkan bisa dikerjakan dengan baik, sehingga bisa memberikan kenyamanan dan terlebih keamanan bagi penonton yang menyaksikan pertandingan sepakbola. Jangan sampai pembangunannya asal-asalan, sehingga bisa membahayakan keselamatan penonton saat menyaksikan pertandingan sepakbola," jelas Tofani.

Sekretaris Komisi C, Kukuh Fajar Ramadhon menambahkan, selain untuk pembangunan tribun, pada anggaran perubahan tahun 2019 Gor M Sarengat juga mendapat alokasi anggaran untuk pembelian 14 unit AC bagi mess pemain, perbaikan WC, tempat sholat pemain. Selain itu, juga pemasangan keramik di ruang ganti pemain serta pengecatan mess dan ruangan ganti pemain.

"Dengan adanya penambagan sarpras tersebut, maka diharapkan kondisi mess pemain akan lebih nyaman," katanya.

Komisi C DPRD Batang berharap dengan adanya diperbaikan sarana dan prasara di stadion, maka akan dibarengi juga dengan peningkatan prestasi Persibat. Disisi lain, PT Persibat juga diharapkan bisa memberikan kontribusi ke pemkab disaat berlaga di kandang.

"Selain peningkatan prestasi, PT Persibat juga harus bisa memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah saat menggelar laga kandang di GOR M Sarengat. Jangan sampai upaya peningkatan fasilitas yang ada tidak diimbangi dengan adanya kontribusi bagi bagi daerag. Dengan kata lain, prestasi oke, kontribusi bagi daerah juga harus oke juga," beber Kukuh.

Pada kesempatan itu, Komisi C juga berharap kepada PT Persibat untuk menggandeng perusahaan yang ada di Batang untuk ikut berpartisipasi membesarkan Persibat Batang. "Di Batang ini banyak perusahaan berdiri, sehingga sudah seharusnya mereka juga peduli untuk ikut membesarkan Persibat Batang. Dan PT Persibat sendiri juga harus bisa merangkul perusahaan-perusahaan tersebut akan mau memberikan sumbangan untuk menunjang tim sepakbola kebanggan warga Batang," tandas Kukuh. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: