Himpaudi Dukung Kesetaraan Guru Paud

Himpaudi Dukung Kesetaraan Guru Paud

BATANG - Himpaudi Batang turut mendukung Keseteraan untuk guru Paud. Bentuk dukungan ini dilakukan salah satunya dengan ikutnya Himpaudi Batang untuk menyuarakan aspirasi guru paud ke Mahkamah Konstitusi (MK) tanggal 2 April mendatang.

RAKOR - Himpaudi Batang saat menggelar Rakor di Paud Ibunda Gringsing, Kamis (28/3). NOVIA ROCHMAWATI

Demikian disampaikan ketua Himpaudi Batang, Etika Umi Romlah, didampingi pengurus Himpaudi, Siti Nurihati saat diwawancarai usai Raker Himpaudi di Paud Ibunda Gringsing, Kamis (28/3).

"Seperti sebelumnya kami juga ingin meyuarakan suara guru paud di Batang khususnya. Untuk menyampaikan aspirasi kami untuk kesetaraan guru Paud. Karena selama ini guru paud mengemban tugas yang sama beratnya namun kedudukannya tidak seperti dengan guru-guru lainnya," terang Etika.

Pihaknya berharap perjuangan guru paud ini dapat didukung oleh mahkamah konstitusi. Dan segera ada undang-undang yang menyetarakan kedudukan guru paud dengan guru lainnya.

Selain itu dalam kesempatan tersebut juga dibahas mengenai peresmian rumah perjuangan himpaudi Batang. Rumah perjuangan ini sendiri dibangun untuk mewadahi Himpaudi yang digalang dari infaq pengurus dan anggota Himpaudi serta bantuan donatur. Rencananya rumah perjuangan ini bakal diresmikan 11 April mendatang.

"Kabar gembiranya rumah perjuangan kami akan segera jadi. Dan Alhamdulillah ini adalah peran serta seluruh anggota Himpaudi yang telah menginfakkan sebagian harta mereka untuk membangun wadah perjuangan. Semoga rumah juang ini dapat menjadi wadah kami untuk menghasilkan inovasi yang lebih baik, khususnya dalam pengembangan pendidikan anak usia dini di Batang," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: