Ormawa Salurkan 50 Paket Sembako

Ormawa Salurkan 50 Paket Sembako

*FKIP Universitas Pekalongan

BERI - Salah satu anggota Ormawa sedang memberikan paket sembako kepada masyarakat penerima.

KOTA - Dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu di sekitar Kota Pekalongan, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pekalongan (Unikal) membagikan 50 paket sembako, Minggu (10/5/2020).

Disampaikan Gubernur BEM FKIP Unikal Ilham bahwa kegiatan ini sekaligus wujud pengamalan tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat, sebagai wadah untuk berbagi kepada sesama dalam bulan suci Ramadhan.

Ia menambahkan, selain itu melihat situasi pandemi covid-19 ini, khususnya yang paling terlihat dimasyarakat adalah dampak ekonomi sehingga banyak masyarakat yang mengalami kemerosotan dalam penghasilannya akibat pandemi. Oleh karenanya Ormawa FKIP Unikal merasa tergerak untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19,
"Dalam suasana bulan suci ramadhan, kami Ormawa Unikal ingin berbagi kepada masyarakat, yang mana bertujuan untuk meningkatkan rasa saling tolong menolong dan ikhlas," ungkap Ilham.

Ia juga mengucapakan terimakasih, atas partisipasi dan dukungan penuh dari para dosen, mahasiswa dan an masyarakat umum terkait kegiatan ini. Sehingga kegiatan berbagi ini bisa berjalan dengan lancar.

"Untuk donasi kita buka untuk umum ya, dana kita peroleh dari bapak ibu dosen FKIP Unikal, mahasiswa FKIp serta umum, semua antusias ingin saling membantu sesama dalam masa-masa sulit seperti ini," jelas Ilham.

Pihaknya berharap, semoga pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga masyarakat bisa melakukan kegiatan dengan aman, dan dengan kegiatan ini semoga bermanfaat untuk masyarakat sekitar. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: