Ibu-ibu Fatayat Diharapkan Memberikan Pendidikan Anaknya sampai Perguruan Tinggi

Ibu-ibu Fatayat Diharapkan Memberikan Pendidikan Anaknya sampai Perguruan Tinggi

SAMBUTAN - Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Ibu Hj. Hindun memberikan sambutan saat acara harlah fatayat NU ke 69 dan hari kartini ke 140. RIFKI RISYA

KAJEN - Sekitar 1500 an ibu-ibu khususnya dari keluarga besar Fatayat mengikuti kegiatan Hari Lahir (Harlah) Fatayat NU ke-69 dan Hari Kartini di gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kajen, jumat sore (19/4/2019).

Acara harlah sendiri dimeriahkan oleh 50 grup rebana Fatayat se-Kabupaten Pekalongan serta penampilan tari saman dari murid MTS Salafiyah Paninggaran yang sangat menghibur.

"Dengan peringatan Harlah ini, kami mengajak kembali untuk merapatkan barisan dalam berjuang dan berkhidmat di Fatayat NU," ujat Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Pekalongan, Mufasiroh.

Dengan mengambil tema 'Mengokohkan NKRI dan Melestarikan Tradisi Islam Nusantara', Fatayat memberikan nuansa berbeda untuk harlah tahun ini dibanding tahun sebelumnya.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj. Hindun dalam sambutanya mengucapkan "selamat untuk harlah Fatayat NU ke-69. Semoga kita bisa meneladani pejuang-pejuang Fatayat terdahulu, sehingga kedepan mampu berkonstribusi terhadap bangsa dan negara," ucapnya.

Menurut Hindun banyak hal yang bisa dilakukan oleh Fatayat, salah satunya pemberdayaan perempuan dengan tujuan untuk memajukan Kabupaten Pekalongan agar lebih maju dan sejahtera.

Berbagai bidang juga harus dilakukan, baik pendidikan maupun kesehatan. Selain itu, juga bidang sosial dan bidang dakwah agar masyarakat bisa lebih baik dan terus bertaqwa memperkuat iman.

"Sebagai perempuan, terutama sebagai ibu juga harus memberikan pendidikan yang tinggi kepada anak-anak kita. Partisipasi pendidikan dari SD, SMP, SMA sudah bagus di Kabupate Pekalongan, kedepan kita tingkatkan lagi untuk partisipasi di tingkat perguruan tinggi. Apalagi di Pekalongan sudah ada beberapa perguruan tinggi dan universitas." tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: