Pemda dan DPRD Kabupaten Pekalongan Nobar Pidato Jokowi dalam Rapat Paripurna Istimewa

Pemda dan DPRD Kabupaten Pekalongan Nobar Pidato Jokowi dalam Rapat Paripurna Istimewa

KAJEN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan nonton bareng (nobar) pidato Presiden Jokowi. Mereka nobar dari ruang rapat paripuna DPRD Kabupaten Pekalongan dan melihat rapat paripurna MPR dengan agenda mendengar pidato kenegaraan Presiden dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia.

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekalongan, Riswadi dan dihadiri Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi dan Wakil Bupati Pekalongan, Arini Harimurti serta forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda). Rapat paripurna yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD pada Jumat, dibuka tepat pukul 10.00 waktu setempat.

Ada 2 agenda rapat yaitu Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI tahun 2019 dan Rapat Paripurna Istimewa penyampaian pengantar pemerintah atas RUU APBN tahun 2020.

Selesai membuka rapat, pimpinan rapat bersama Bupati dan Wakil Bupati beralih tempat duduk ke tempat yang sudah disiapkan di depan tempat duduk anggota DPRD guna mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI, Jumat (16/8/2019).

Selain dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah, rapat paripurna juga dihadiri pimpinan organisasi perangkat daerah serta pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan pemerintah kabupaten setempat serta undangan lainnya.

Presiden dalam pidatonya mengingatkan jajaran pemerintah agar lebih efisien dalam mengelola anggaran termasuk anggota Legislatif dalam melaksanakan studi banding.

"Kita harus lebih sederhana. Manajemen dan tata kelola sistem pemerintahan harus dibangun sesuai prosedur dan tercermin baik," ucap Presiden Joko Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: