Pemerataan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Pekalongan Akan Bangun RSUD di Kesesi

Pemerataan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Pekalongan Akan Bangun RSUD di Kesesi

LOKASI - Puskesmas Kesesi 1 nantinya akan menjadi Rintisan RSUD Kesesi untuk menjawab tuntutan warga akan pelayanan kesehatan di daerah Kesesi dan sekitarnya.

KAJEN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan tahun ini rencananya akan membuat rumah sakit baru di kawasan barat, tepatnya di Kecamatan Kesesi. Tujuan pendiriannya adalah untuk pemerataan pelayanan kesehatan di daerah Kesesi dan sekitarnya.

Pada Tahun 2019 ini, puskesmas Kesesi 1 akan mulai dibangun menjadi rintisan RSUD Kesesi yang direncanakan akan dibangun tahun ini dan selesai pada akhir tahun ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupeten Pekalongan, Setiawan Dwi Antoro mengatakan bahwa saat ini masih tahap lelang. Diharapkan akhir tahun sudah jadi dan awal tahun 2020 sudah mulai beroperasi.

"Total area RSUD Kesesi adalah 7.280 meter persegi. Pada, tahap pertama akan dibangun area seluas 1.100 meter persegi dengan bangunan dua lantai yang dipergunakan untuk UGD dan poli. Rumah sakit ini akan kita bangun secara bertahap," terang Setiawan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupeten Pekalongan, Setiawan Dwi Antoro

Menurut Setiawan, pembangunan RSUD ini akan menjawab tuntutan warga akan kebutuhan layanan kesehatan di daerah barat Kota Santri. Dengan adanya RSUD Kesesi ini nantinya Pemkab Pekalongan akan mempunyai 3 RSUD.

"Untuk tahap awal kita akan buat Rumah Sakit Tipe D dulu, nantinya akan kita tingkatkan fasilitas dan sarananya sehingga statusnya bisa meningkat," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: