Pemkab Bakal Perbanyak Peluang Kerja Disabilitas

Pemkab Bakal Perbanyak Peluang Kerja Disabilitas

DIALOG - Bupati Batang, Wihaji saat berdialog dan memberikan sejumlah bantuan kepada penyandang disabilitas.

BATANG - Pemkab Batang berusaha akan memfasilitasi penyandang disabilitas, termasuk dalam penyediaan lapangan kerja. Bupati Wihaji bahkan siap menginstruksikan instansi pemerintah maupun swasta di Batang untuk memperbanyak peluang kerja disabilitas, sehingga mereka bisa bekerja dan mandiri.

"Kami ingin memberikan kesempatan yang sama, karena mereka sema warga Indonesia. Termasuk untuk CPNS, kami berusaha untuk memberikan formasi disabilitas. Mungkin nanti barangkali dari alumni SLB ada salah satu yang bisa dipekerjakan di Pemda juga," ujar Wihaji di sela dialognya dengan penyandang disabilitas di pendopo Batang, Jumat (6/12).

Pemkab juga berusaha untuk berkomunikasi dengan industri yang ada di Batang terkait kesempatan kerja bagi disabilitas. "Tolong kasih ruang juga di saat tertentu. Tidak harus sempurna, tetapi selama dia bisa mengerjakan tolong dikasih kerja. Kami harap industri bisa mempekerjakan dari teman-teman disabilitas. Karena mereka sama, warga kami juga," tegasnya.

Sementara itu, Kepala SLB Negeri Batang, Sujarwo mengapresiasi Pemkab yang telah memberikan dukungan pada muridnya. Selama ini, lulusan SLB Negeri Batang pun bisa melanjutkan hidup mereka dengan bekerja ataupun berwirausaha.

"Alhamdulillah, lulusan kami rata-rata semuanya bekerja dan menghidupi dirinya sendiri, baik itu bekerja ataupun berwirausaha. Tapi kami juga sangat apresiasi ke Pemkab Batang jika nantinya bisa memperbanyak kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas, sehingga mereka bisa punya banyak pilihan untuk bekerja," harapnya. (nov).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: