Songsong Era Bonus Demografi, Bekali Wali Siswa

Songsong Era Bonus Demografi, Bekali Wali Siswa

*SMPN 4 Pekalongan

IKUT - Orang tua dan siswa sedang mengikuti kelas parenting yang diisi oleh Kepala SMPN 4 Pekalongan dan guru BK.

KOTA - Dalam rangka menyongsong era bonus demografi Indonesia, menurut SMPN 4 Pekalongan tidak hanya siswa yang perlu disiapkan namun juga orang tua siswa agar mereka memiliki pengetahuan yang sama.

Demikian disampaikan Kepala SMPN4 Pekalongan, Sugono, kepada Radar Pekalongan, Jumat (14/2/2020). Hal ini merupakan salah satu cara SMPN 4 Pekalongan dalam rangka penguatan pendidikan karaktet untuk mmajukan mutu pendidikan di SMPN 4 Pekalongan.

"Biasanya acaranya kami kemas dalam bentuk kelas parenting yang menghadirkan para orang tua bersama putra dan putrinya dalam satu tempat dengan pemberian edukasi serta motivasi pendidikan oleh nara sumber kepala sekolah dan guru BK," ungkap Gono.

Acara tersebut dilakukan secara bertahap dan berjenjang dari kelas 9 sampai kelas 7 dengan waktu 2,5 jam. Dimulai tanggal 3 - 15 Februari 2020 dengan menempati ruang Aula SMP negeri 4 Pekalongan.

Sejauh ini, kegiatan ini mampu membangkitkan kembali motivasi belajar para siswa dan mengembalikan lagi tujuan pendidikan dalam mempersiapkan generasi emas bangsa dimasa depan.

"Ini bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan, bahwa pengetahuan yang sama antara guru, orang tua dan siswa mampu meningkatkan keberhasilan pendidikan yang sesungguhnya," pungkas Gono. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: