Sopir Tak Kuasai Medan, Truk Muatan Besi Hajar Pickup

Sopir Tak Kuasai Medan, Truk Muatan Besi Hajar Pickup

RINGSEK - Mobil pickup dikemudikan warga Banjarnegara ringsek usai ditabrak truk saat melaju di Jalan Raya Domiyang Paninggaran. Istimewa

PANINGGARAN - Diduga tidak menguasai medan, truk Toyota Dyna bermuatan besi menabrak Suzuki Futura Pickup. Adapun kecelakaan mengakibatkan seorang pengemudi luka luka itu terjadi di Jalan Raya Paninggaran Desa Domiyang, Kamis (23/1).

Kecelakaan terjadi sekira pukul 15.30 wib itu bermula ketika Truck Toyota Dyna Nopol H-1325-HF melaju dari arah Paninggaran - Kajen. Truk dikemudikan oleh Ari Kurniawan (41) alamat Jalan PC Permai V/10 Rt. 02/22 Batursari, Mranggen Kabupaten Demak dengan muatan besi beton. Semula truk tidak mengalami masalah, namun diduga karena berat muatan sekitar 6,3 ton berat lebih condong bagian belakang. Posisi truk jalan menurun dan menikung tersebut pengemudi berusaha mengerem truk supaya laju tidak terlalu cepat.

Disaat berusaha menghentikan laju namun rem saat diinjak keras dan laju tak bisa dikendalikan. Dalam kondisi melaju cepat tersebut pengemudi tidak bisa mengendalikan truk. Tepat di Jalan Desa Domiyang Paninggaran ada mobil pickup Suzuki Futura Nopol B-9038-O dari arah berlawanan.

Mengetahui truk dari arah berlawanan oleng, supir Pickup, Sugeng (44) alamat Banjarnegara langsung menghentikan laju mobil, namun stir Truck tidak bisa dikendalikan sehingga menabrak Futura. Atas kejadian bagian depan pickup ringsek dan menggencet pengemudi.

Pengemudi pickup tergencet hingga mengakibatkan kaki kanannya mengalami patah tulang. Usai kejadian proses evaluasi mengalami kesulitan namun setelah dilakukan berbagai cara akhirnya korban dapat dievakuasi dan langsung dibawa ke Puskesmas Paninggaran.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP Akrom membenarkan adanya kecelakaan melibatkan truk dan mobil pickup.

"Untik supir pickup usai mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Paninggaran kemudian di rujuk ke RS. Banjarnegara. Adapun kejadian tersebut masih ditangani Unit Laka Sat Lantas Polres Pekalongan, " katanya.(yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: