Wali Kota Puji Kemandirian Muslimat NU Bangun Gedung Sendiri

Wali Kota Puji Kemandirian Muslimat NU Bangun Gedung Sendiri

KOMPAK - Wali Kota HM Saelany Machfudz SE, Ketua PCNU H Muhtarom SSA, Ketua Umum Kopena Romadhon Abdul Jalil SAg dan pengurus Muslimat NU Kota Pekalongan berfoto bersama dalam acara penyerahan bantuan Kopena untuk pembangunan gedung Aula Muslimat, Jumat (6/3/2020).

KOTA - Saat ini, Pengurus Muslimat NU Kota Pekalongan sedang membangun gedung aula Muslimat NU di Jalan Raya Jaya Bakti, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat.

Atas keberanian Muslimat itu, Wali Kota HM Saelany Machfudz SE memuji kemandirian badan otonom (Banom) NU Kota Pekalongan. Demikian ia sampaikan saat menjadi saksi penyerahan bantuan Kopena untuk pembangunan gedung Aula Muslimat, Jumat (6/3/2020).

"Saya sangat mengapresiasi atas kemandirian Muslimat dalam berorganisasi. Pemkot juga mengucapkan terima kasih atas peran Muslimat, melalui lembaga PUAD dan TK, yang telah menanamkan nilai-nilai agama sejak anak-anak usia dini. Penanaman nilai-nilai agama itu penting untuk bekal ketika dewasa nanti," ucap Mantan Ketua Umum Kopena itu.

Di hadapan aktivis Muslimat, Wali Kota juga mengajak ibu-ibu Mulimat untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan Kota Pekalongan, misalnya ikut mengawal pendistribusian bantuan sosial kepada warga yang terkena dampak banjir.

"Kami berencana membagikan 14 ribu paket sembako kepada warga yang kena dampak banjir. Saya harapkan ibu-ibu Muslimat terlibat dalam pendistribusian bantuan, sehingga bisa tepat sasaran," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kopena Romadhon Abdul Jalil SAg mengatakan, memang Kopena membantu untuk pembangunan gedung aula Muslimat karena sebagian anggota Kopena juga ibu-ibu Muslimat. "Jadi wajar jika Kopena membantu Muslimat di kala membutuhkan dana untuk membangun Gedung Aula Muslimat," ucapnya.

Dengan bantuan tersebut, imbuh mantan Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Pekalongan itu, bisa meringankan beban pengurus Muslimat dalam menyelesaikan pembangunan Gedung Aula. "
Kalau kita semua bersinergi, semua berjalan maksimal. Mengingat Kopena merupakan gerakan koperasi, sebab ada keterlibatan masyarakat. Jadi, Kopena adalah komunitas Nahdliyyin dibangun kesamaan persepsi," jelasnya.

Ketua PCNU Kota Pekalongan, H Muhtarom SSA menyampaikan terima kasih atas bantuan Kopena kepada Muslimat NU. Itu membuktikan ada kepedulian Kopena kepada Banom NU tersebut. "Kami harapkan Banom lain juga mendapatkan hal serupa," tuturnya.

Dengan pembangunan gedung Aula Muslimat, sambung Muhtarom, PCNU berharap gedung Muslimat menjadi sarana kegiatan muslimat. "Jadi simbol ikon muslimat," tandasnya.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU, Hj Nur Hikmah MPd mengaku gembira dengan pemberian bantuan dari Kopena. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Kopena, karena tidak utang lagi (untuk membangun gedung, red).
Selama ini kami terus menggali sumber pendanaan pembangunan gedung Aula Muslimat. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada Kopena," pungkasnya. (dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: