Yuk Apresiasi Sineas Film Batang

Yuk Apresiasi Sineas Film Batang

SCREENING - Kegiatan Screening film pendek Dua Lima Dua Tujuh dan meet and greet serta diskusi film sineas Batang, di Kayana Coffee Minggu Malam (23/2/2020).

BATANG - Geliat seni di Batang perlahan semakin tumbuh. Tak hanya di seni kebudayaannya saja yang bahkan sudah mengukir prestasi Nasional. Beberapa bidang seni lain di Batang pun mulai bangkit, tak terkecuali dari dunia film.

Salah satunya yang baru dirilis film pendek berjudul Dua Lima Dua Tujuh. Film Pendek garapan Omah Creator ini diharap bisa menambah geliat perfilman di Batang. Sehingga ke depan karya sineas Batang bisa lebih dikenal masyarakat luar.

"Sebenarnya film ini akan kami lombakan. Namun sengaja kami adakan meet n great dan screening film untuk mengembangkan perfilman di Batang. Baik untuk masukan kami ke depannya, ataupun masukan untuk kemajuan perfilman Batang ke depan," tutur produser film, Bachtiar didampingi sutradara film, Ozi saat diwawancarai usai kegiatan Screening serta Meet and Great Film Dua Lima Dua Tujuh di Kayana Coffee, Minggu malam (23/2/2020).

Film ini sendiri menceritakan tentang kerinduan seorang istri yang setia karena ditinggal suaminya yang telah meninggal. Meski begitu ia masih mengingat momen-momen penting bersama sang suami. Film pendek inipun diangkat dari antologi puisi Malam ini Aku akan Tidur di Matamu karya Joko Pinurbo.

Meski mungkin masih banyak kekurangan dan masukan, pihaknya ingin ke depan sineas Batang tetap semangat berkarya. Pihaknya yakin banyak bakat-bakat dan karya apik lainnya di Batanh yang masih terpendam dan butuh untuk ditunjukkan. Namun ia berharap masyarakat juga bisa mendukung dan mengapresiasi karya sineas lokal, sehingga perfilman di Batang bisa semakin maju.

"Kami yakin banyak bakat tersembunyi dan karya apik yang mampu dibuat sineas Batang. Karenanya kami juga berharap dukungan dan apresiasi masyarakat untuk turut serta memajukan perfilman Batang," harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: