Persiapkan Diri Menuju Dunia Kerja

Persiapkan Diri Menuju Dunia Kerja

*SMK Muhammadiyah Kedungwuni

MENDENGARKAN - Para siswa SMK Muhammadiyah Kedungwuni tengah mendnegarkan penyampaian materi oleh Psikolog, Harap Cendekiawan.

KEDUNGWUNI - Dalam rangka penguatan persiapan jelang memasuki dunia kerja, Bursa Kerja Khusus (BKK) Surya Teknik SMK Muhammadiyah Kedungwuni mengadakan program pelatihan psikotes dan persiapan wawancara kerja. Dalam kegiatan yang digelar di Ruang B7 SMK Muhammadiyah Kedungwuni, Jumat (15/11), pihaknya menghadirkan seorang psikolog sekaligus trainee, Harap Cendekiawan SPsi.

Kegiatan ini bertujuan guna mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi psikotes dan wawancara kerja. Menurutnya, kegiatan ini sangat dianjurkan bagi sekolah khususnya dalam mempersiapkan para lulusan menuju dunia kerja. Para peserta diberikan trik dalam mencari peluang kerja, cara membuat CV, tips menghadapi psikotes serta wawancara.

Tak hanya ditujukan kepada siswanya, kegiatan tersebut juga dibuka untuk umum yang ingin mendaftarkan diri. Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua BKK SMK Muhammadiyah Kedungwuni, Saifudin Masraf SKom. Ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh peserta dan berharap acara tersebut dapat membantu mereka dalam mencari kerja.

Menurut M Anil Karfendi salah satu alumni SMK swasta di Kabupaten Pekalongan yang merupakan peserta pelatihan, "Terima kasih banyak kepada SMK Muhammadiyah Kedungwuni atas diselenggarakan acara ini, saya pribadi merasa senang karena mendapat ilmu baru yang insyaAllah bermanfaat, amin," tutupnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: