Peserta dari 7 Daerah Ikuti Kejurlat Merpati Putih

Peserta dari 7 Daerah Ikuti Kejurlat Merpati Putih

KAJEN - PPS Betako MP Cabang Pekalongan menggelar Kejuaraan Pencak Silat (Kejurlat) Merpati Putih Tahun 2020 se-Karesidenan Pekalongan yang diadakan selama 2 hari mulai tanggal 15-16 Januari 2020 dan berlangsung di GPU Kajen, Minggu (16/2/2020).

Ketua PPS Betako MP Cabang Pekalongan, Putut Ari Muji Isworo menerangkan bahwa kegiatan Kejurlan ini merupakan suatu kejuaraan antar kelompok latihan PPS Betako Merpati Putih yang mana pada tahun ini diikuti oleh sekitar 128 atlet (108 silat tanding dan 20 Getaran MP) dari 7 daerah.

"Peserta kali ini berasal dari 7 daerah yakni Kabupaten dan Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang, Kabupaten dan Kota Tegal serta Kabupaten Brebes," ujarnya.

Selain itu, kejurlat ini merupakan event tahunan sekali yang dimulai dari tahun 2015 sampai sekarang dan dimeriahkan tanding getaran dan tanding silat sebanyak 10 kelas baik usia SD/Kids, SMP/Pra Remaja, dan SMA/Remaja.

"Event Kejurlat tahun ini ada keunikan sendiri dikarenakan semua peserta bisa dan sudah teruji stamina, tenaga dan powernya yang diujikan dengan pematahan benda-benda keras," ucapnya.

Adapun tujuan dari diadakan kegiatan kejurlat ini untuk menggali potensi atlet silat khususnya Merpati Putih ditingkat pemula serta memberikan kesempatan kepada anggota sebagai media bertanding dan menguji kemampuannya selama mengikuti latihan.

"Harapannya agar dari bidang yang membidangi bisa mendukung sarana dan prasarana terkait Kejurlat ini dikarenakan event ini diselenggarakan mandiri. Serta juga mengucapkan kepada Pemkab Pekalongan yang ikut serta mendukung penyediaan prasarana khususnya tempat yakni GPU Kajen sebagi lokasi kejurlat ini," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: