Petugas Puskesmas Medono Keliling pakai Ambulans Bagikan Salep Obat Gatal ke Warga Terdampak Banjir

Petugas Puskesmas Medono Keliling pakai Ambulans Bagikan Salep Obat Gatal ke Warga Terdampak Banjir

BAGIKAN SALEP - Petugas medis dari Puskesmas Medono membagikan salep obat gatal kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Kamis (20/2/2020) pagi.

KOTA - Petugas medis dari Puskesmas Medono, Kecamatan Pekalongan Barat sejak Kamis (20/2/2020) pagi berkeliling menggunakan mobil ambulans untuk membagi-bagikan salep obat gatal kepada warga terdampak banjir di kelurahan binaannya.

Petugas Puskesmas setempat, Har, menjelaskan pembagian salep obat gatal itu untuk mencegah warga terdampak banjir terkena gatal-gatal.

Dia mengungkapkan telah berkeliling ke dua kelurahan yakni Medono dan Sapuro Kebulen yang terdampak banjir. "Tadi sudah ke Medono, di sana jalannya yang tergenang. Ini kita di Sapuro Kebulen dan keliling lagi ke wilayah binaan untuk membagikan salep obat gatal," katanya.

Selain membagi-bagikan salep obat gatal, petugas juga akan memeriksa warga yang mengalami gangguan kesehatan akibat banjir.

Yusuf, salah satu warga Jalan Irian, Sapuro Kebulen, berterima kasih dengan adanya pembagian salep tersebut. "Dari Puskesmas sudah langsung keliling ke sini ke warga terdampak banjir, sebelum ada permintaan dari warga," ungkapnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: