Wujudkan Kendal sebagai Kota Industri dan Pariwisata

Wujudkan Kendal sebagai Kota Industri dan Pariwisata

KERJA SAMA - Pemkab Kendal menandatangani kerja sama dengan Universitas Indonesia yang melakukan kunjungan kerja ke Kendal, kemarin.--

*Pemkab Kendal Teken MoU dengan UI

 

KENDAL - Universitas Indonesia (UI) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kendal sekaligus menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Pemkab Kendal. Sebagai bagian dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, UI menyatakan komitmennya untuk membantu mewujudkan Kabupaten Kendal sebagai kota industri dan pariwisata unggulan.

 

Hal itu terungkap saat kunjungan kerja Senat Akademik Universitas Indonesia ke Kendal, Kamis (26/1/2023). Kedatangan rombongan disambut langsung Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

 

Bupati Dico pun memanfaatkan kesempatan ini untuk memaparkan potensi ekonomi Kabupaten Kendal yang disebutnya kawasan strategis untul tujuan investasi. Menurut dia, guna menyerap tenaga kerja, pemerintah daerah telah membuat trobosan dengan menggunakan aplikasi Kendal Karir.

 

“Kita sudah memiliki aplikasi Kendal Karir untuk menjadi wadah kepada masyarakat dalam memberikan informasi pekerjaan, pada aplikasi tersebut juga nantinya akan memberikan pelatihan kepada calon pekerja. Itu semua dibiayai oleh pemerintah dearah dan Kementerian Industri,” jelas Bupati.

 

Dia juga menjelaskan tentang visi empat pilar pembangunan ekonomi Kabupaten Kendal, antara lain industri dan pariwisata. Khusus industri, targetnya adalah mewujudkan Kawasan Industri yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang mumpuni, dengan membentuk iklim investasi yang sehat dan meningkatkan daya saing.

 

Sementara Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UI, Prof Dr Ir Dedi Priadi. DEA menyebut Universitas Indonesia telah berubah. Dari sebelumnya Universitas Indonesia hanya melahirkan lulusan, saat ini telah melaksanakan kolaborasi dengan pemerintah untuk ikut berkontribusi membangun wilayah melalui kegiatan yang masuk dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: