Raih Adiwiyata Nasional, SDN Ponowareng 01 Ajak Sekolah Berbudaya Lingkungan

  Raih Adiwiyata Nasional, SDN Ponowareng 01 Ajak Sekolah Berbudaya Lingkungan

BUKA - Camat Tulis didampingi Sekertaris Disdikbud Batang, Sekertaris DLH Batang, PT BPI serta Kepala SDN Ponowareng 01 saat membuka Festival Ponowareng Satoe, Kamis (26/1/2023). --

TULIS - SDN Ponowareng 01 Tulis menggelar Festival Ponowareng Satoe, Kamis (26/1/2023). Festival ini diharapkan mampu mengajak sekolah sekitarnya untuk bersemangat dalam peduli lingkungan, khususnya lingkungan sekolah. 

 

Kepala SDN Ponowareng 01 Tulis, M Jamal Nasher menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang ditampilkan dalam kegiatan ini. Seperti lomba mewarnai dan menggambar yang diikuti TK/SD tingkat Kabupaten Batang, pentas seni siswa, dan juga aneka produk hasil kreasi siswa dan wali murid. 

 

"Festival ini sebagai wujud rasa syukur kami telah mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat nasional. Sehingga kami berharap bisa memberikan semangat dan motivasi untuk sekolah sekitar agar lebih peduli terhadap lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar mereka," imbuhnya. 

 

Tak sekadar memberi semangat dan motivasi, pihaknya juga akan bekerja sama dengan beberapa sekolah. Di mana nantinya sekolah tersebut menjadi sekolah imbas program Adiwiyata. 

 

"Terima kasih tak terhingga dari kami kepada BPI atas wujud kepedulian terhadap lingkungan melalui program binaan CSR PT BPI ke sekolah. Saat ini kami masih mempersiapkan diri untuk menuju Adiwiyata Mandiri, semoga bisa terealisasi di tahun ini," harapnya. 

 

Sekretaris Disdikbud Batang, Budiono mengapresiasi program Adiwiyata yang ada di SDN Ponowareng 01. Ia berharap nantinya siswa dapat memiliki karakter peduli dan sadar akan lingkungan mereka.

 

Selain itu ia berharap, nantinya sekolah juga bisa merintis program Sekolah Ramah Anak. Sehingga nantinya bisa saling terpadu dalam membentuk karakter anak. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: