Dilantik, 113 Pejabat Fungsional Diminta Inovatif

 Dilantik, 113 Pejabat Fungsional Diminta Inovatif

TANDA TANGAN - Bupati Dico M Ganinduto menandatangani berita acara pelantikan 113 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Kendal, Jumat (27/1/2023). --

 

KENDAL - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto melantik dan mengambil sumpah/janji 113 orang pejabat fungsional melalui mekanisme penyesuaian dan pengangkatan pertama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal tahun 2023 di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Jumat (27/1/2023). Kepada para pejabat fungsional ini, Bupati Dico meminta mereka bisa memberikan inovasi yang membantu kinerja perangkat daerahnya masing-masing.

 

Menurut Bupati, pelantikan ini wajib dilakukan dalam rangka melengkapi dan juga memenuhi tuntutan pekerjaan dan tuntutan pengisian jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal. Dia menyebut momentum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai agenda penting dalam pembangunan. 

 

"Agenda ini juga sekaligus bisa menjadi sarana proses kaderisasi sumber daya manusia di masing-masing Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal,” ungkap Bupati Dico.

 

Bupati juga meminta para pejabat fungsional ini tidak berhenti setelah dilantik, melainkan justru harus aktif meningkatkan kompetensinya, serta bekerja sama dan mau sama-sama bekerja. Jabatan fungsional yang bisa bersinergi tentu akan membuat kinerjanya maupun Perangkat Daerahnya menjadi semakin optimal. 

 

“Harus bisa memberikan inovasi-inovasi bagi perangkat daerahnya masing-masing,” Tambah Bupati Dico. “Melaksanakan kewenangan, hak serta tanggung jawab masing-masing sesuai dengan jabatan yang diemban.”

 

Sementara itu, Erni Sofiana salah satu pejabat yang dilantik dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, menyampaikan harapannya untuk bisa memberikan inovasi-inovasi terbaik khususnya di bidang pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten Kendal. 

 

“Harapannya bisa memberikan kinerja yang lebih baik lagi, memberikan kontribusi yang berarti khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal,” tambah Ibu Erni. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: