Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Resmikan Ruas Jalan Tajur - Lambur - Kandangserang Sepanjang 2,3 Kilometer

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Resmikan Ruas Jalan Tajur - Lambur - Kandangserang Sepanjang 2,3 Kilometer

--

KANDANGSERANG - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meresmikan ruas jalan di Kecamatan Kandangserang, yakni di ruas jalan Tajur-Lambur-Kandangserang. Jalan yang dibangun meliputi panjang 2,3 kilometer dengan nilai anggaran sebesar 1,9 milyar rupiah.

"Saya datang kesini untuk memastikan jalan yang dibangun sesuai, dan bagus semua. Sehingga masyarakat bisa menikmati dengan maksimal,” kata bupati saat sambutan peresmian di Desa Lambur Kecamatan Kandangserang, Selasa (10/1/2023). 

Acara peresmian ditandai dengan doa bersama, memecah kendi serta menyebar uang receh atau udik-udikan. Terlihat masyarakat antusias menyaksikan peresmian jalan tersebut.

"Setelah saya resmikan, saya serahkan kepada masyarakat, agar bisa dijaga dengan baik dan berumur panjang," tambah Fadia.

Dijelaskan Bupati, bahwa PR jalan rusak di Kandangserang masih cukup banyak, namun pada saat dirinya memimpin pembangunan jalan di Kandangserang mulai dikerjakan.

"Pada tahun 2022 pembangunan jalan di kecamatan ini sudah banyak. Ditahun 2023 insyaAllah akan kita bangun lagi di daerah atas yakni ruas jalan Gembong-Klesesm-Klensar dengan anggaran 7,5 Milyar," terangnya.

Selain itu, juga akan ada program TMMD reguler yang akan membangun jalan dari Desa Lambur Ke Wangkelang dengan anggaran 1 Milyar serta Desa Lambur Ke Kandangserang senilai 200 juta.

"Tahun 2023 di Kandangserang ini dapat anggaran banyak untuk pembangunan jalan. Karena saya ingin slogan saya bisa dinikmati oleh semua warga Kabupaten Pekalongan yakni Jalan Alus Rejekinya Mulus," ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya pembangunan jalan ini maka akan banyak warga yang ke Kandangserang, serta wisata di kecamatan ini akan lebih ramai sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Cahyono Kepala Desa Lambur mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bupati dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pekalongan karena adanya pembangunan jalan ini. Dirinya merasa bangga karena atas kinerja Bupati yang memperbaiki jalan rusak menjadi lebih baik.

"Semoga ditahun kedepan akan lebih banyak lagi pembangunan di Kecamatan Kandangserang. Dan semoga Ibu Bupati sukses dalam melaksanakan program pemerintahannya," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: