Tim Polda Jateng Cek Proyek Alun-alun Kajen dan Jalan Bumirasa

Tim Polda Jateng Cek Proyek Alun-alun Kajen dan Jalan Bumirasa

Murdiyarso --

KAJEN - Belakangan ini tersebar kabar adanya Tim Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Jateng yang menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-Taru) Kabupaten Pekalongan pada Senin (30/1/2023). 

 

Agar tidak simpang siur kabar itu, kemarin, Kepala DPU-Taru Kabupaten Pekalongan Murdiarso bersuara. Dia memastikan kabar itu tidak benar alias tidak ada penggeladahan yang dilakukan Tim Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Jateng. 

 

Meski demikian, Murdiarso kepada sejumlah awak media mengakui Tim Ditkrimsus Polda Jateng memang datang ke dinasnya pada Senin (30/1). Namun kedatangan mereka hanya meminta keterangan soal pekerjaan kegiatan proyek di Kabupaten Pekalongan. 

 

Adapun dua proyek itu yakni pengaspalan ruas jalan Bumirasa-Panumbangan, Paninggaran dan penataan Alun-alun Kajen. 

 

Ia juga mengakui, tim Ditkrimsus Polda Jateng juga mengecek hasil dua proyek itu di lapangan. Tak ada hal lain yang dilakukan mereka. 

 

"Tidak ada pengeledahan. Tidak ada berkas-berkas atau dokumen dari kami yang dibawa," kata Murdiarso saat di ruang kerjanya. 

 

Murdiarso menambahkan, berdasarkan keterangan dari Tim Ditkrimsus Polda Jateng, mereka datang karena menindaklanjuti aduan. Namun proyek Bumirasa-Panumbangan dan penataan Alun-alun Kajen sudah beres. Kemudian permasalahan pekerjaan juga sudah dipertanggungjawabkan oleh kontraktor dengan melakukan perbaikan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: