RTH Alun-alun Kaliwungu Ditarget Selesai Tahun Ini

RTH Alun-alun Kaliwungu Ditarget Selesai Tahun Ini

KENDAL - Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Alun-alun Kaliwungu ditargetkan selesai di tahun 2023 ini. Pembangunan RTH yang merupakan bagian dari program revitalisasi Alun-alun Kaliwungu ini, tahun ini memasuki tahap tiga, untuk menyelesaikan pembangunan yang sudah dikerjakan sejak tahun lalu.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal, Aris Irwanto mengatakan, untuk pembangunan tahap 3 Alun-alun Kaliwungu di tahun 2023 sebesar Rp 3,7 miliar. Rencananya pada bulan Februari, mulai proses lelang proyek fisik.

 

“Tahun 2023 akan dikerjakan tahap tiga pembangunan RTH Kaliwungu yang rencananya mulai bulan Februari akan dilakukan lelang proyek fisiknya,” katanya, Kamis (2/2/2023)

 

Pekerjaan finishing ini terkait dengan penyempurnaan ornamen, fasilitas pendukung, lampu taman. Juga pembuatan lintasan jogging trek di pelataran atau plaza, penyelesaian bangunan skywalk yang dilengkapi jalan di lantai 2. “Insya Allah di tahun 2023 ini semuanya sudah selesai,” ungkapnya.

 

Seorang pedagang di kawasan Alun-alun Kaliwungu, Robert berharap, pembangunan RTH bisa cepat selesai, sehingga Alun-alun Kaliwungu tampak indah. Oleh karena itu, jika pembangunan RTH sudah selesai, maka trotoar harus tampak rapi dan bersih dari PKL. “Alun-alun harus bersih, karena untuk wisata, untuk olahraga atau senam dan tempat bermain anak-anak,” katanya.

 

Demikian pula Sukisno, pedagang kaki lima harus masuk semua ke shelter yang sudah disediakan, sehingga tertata rapi. Tempat parkir yang ada juga harus diatur dengan baik, sehingga pengunjung merasa nyaman. “Pedagang harus pindah ke dalam semua, jadi tidak ada pedagang di luar atau trotoar,” katanya. (lid)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: