Pocadi Nursery Dapat Respon Positif dari Pelajar dan Masyarakat Sekitar

Pocadi Nursery Dapat Respon Positif dari Pelajar dan Masyarakat Sekitar

PILIH - Para siswa sedang asik memilih buku di Pocadi Nursery.--

KOTA - Setelah di launching akhir tahun 2022, Perpustakaan Nursery yang berada di taman Nursery, Kelurahan Kuripan Yosorejo mendapat respon yang baik dari pelajar maupun warga sekitar, sebab tidak hanya menyediakan koleksi buku cetak, juga terdapat buku digital (ebook).

 

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinapus) Kota Pekalongan melalui kabid Perpustakaan, Ismanto menyebutkan minimal tiap harinya perpustakan nursery menerima 30 kunjungan, jumlah tersebut biasanya meningkat pada hari jumat hingga minggu. Disampaikannya Perpustakaan Nursery juga dikenal sebagai pojok baca digital (Pocadi), dimana tersedia 4 pc dan 1 televisi LED yang bisa digunakan pengunjung untuk membaca buku digital, mengakses sumber informasi lewat internet dan film edukasi, selain itu juga disediakan sebanyak 600 judul buku cetak.

 

Terkait jam operasional, dikatakan Ismanto Pocadi buka setiap hari senin-kamis pukul 11.00-14.00 dan jumat-minggu pukul 08.00-11.00, “Kita buka setiap hari, namun karena keterbatasan SDM untuk hari senin hingga kamis kami tidak buka dari pagi, setelah petugas kami melakukan perpustakaan keliling baru kita operasi di pocadi,” katanya.

 

Lebih lanjut, ia menuturkan pocadi merupakan program terbaru kerjasama Dinarpus Kota Pekalongan dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diharapkan bisa meningkatkan literasi dan kualitas layanan publik bagi masyarakat khususnya pelajar serta meningkatkan minat baca warga sekitar.(mal).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: