Cegah Kasus Penculikan Anak, TK Ini Gelar Parenting Bareng Polsek

Cegah Kasus Penculikan Anak, TK Ini Gelar Parenting Bareng Polsek

DENGARKAN - Para siswa dan orang tua siswa mendengarkan materi dari perwakilan Polsek tentang sosialieasi pencegahan penculikan.--

 

*TKN Pembina Kecamatan Pekalongan Timur 

KOTA - Menanggapi beredarnya voice note whatsapp tentang percobaan penculikan di beberapa daerah membuat keresahan dari orang tua yang memiliki anak di usia sekolah, TKN Pembina Kecamatan Pekalongan Timur sinergi dengan Polsek setempat dan bhabinkamtibmas kelurahan Gamer menggelar kegiatan parenting terkait sosialisasi pencegahan penculikan, berlangsung di TKN Pembina Kec Pekalongan Timur, Kamis (9/2/2023).

Kepala TKN Pembina Kec Pekalongan Timur, Sischa Wahyu menjelaskan bahwa kegiatan parenting ini ditujukan untuk memberi rasa aman dan informasi jelas tentang isu penculikan bagi orang tua peserta didik. 

“Kita gandeng narasumber yang berwenang, jadi orang tua menjadi tahu dan mendapat informasi bahwa selama ini yang ada di media sosial tidak semua benar, namun paling tidak orang tua menjadi lebih memahami bagaimana cara mengawasi anak-anak dan lebih waspada,” jelasnya.

Sischa mengatakan upaya preventif telah dilakukan pada TKN Pembina antara lain menugaskan guru piket untuk memantau peserta didik pada jam istirahat dan penjemputan serta melakukan penjagaan ketat di lingkungan sekolah saat proses KBM dimulai.

Sementara itu, Wakapolsek Pekalongan Timur, Iptu Seno Ajang Pambudi menuturkan kegiatan ini sejalan dengan upaya pihaknya untuk melakukan pencerahan kepada masyarakat terkait berita yang beredar di media sosial.

“Kami tetapi menghimbau orang tua siswa baik TK, SD, SMP dan lainnya tetap saja lakukan pantauan keberangkatan dan kepulangan anak kita, semoga apa-apa yang sudah kita menjadi bekal agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: