Warga Tak Lagi Uji Nyali, Jembatan Kali Keruh Kini Kokoh dan Cantik

Warga Tak Lagi Uji Nyali, Jembatan Kali Keruh Kini Kokoh dan Cantik

Kondisi jembatan Kali Keruh saat ini sudah kokoh dan aman dilalui warga setelah diperbaiki.-istimewa-

Namun, kini setelah jembatan baru telah dibangun Ganjar, dia tak pernah lagi khawatir. Usaha cuci mobil miliknya, yang berada tak jauh dari jembatan, juga makin laris. Tidak hanya warga Pekalongan yang menyucikan mobilnya, tapi juga warga Pemalang.

“Sekarang lebih ramai. Steam (usaha cuci mobilnya) lebih ramai. Orang Pemalang juga ke sini setelah ada jembatan. Lebih mudah setelah ada jembatan,” ucapnya bersyukur setelah ada jembatan baru.

Pemilik usaha sewa kamera tak jauh dari Jembatan Kali Keruh, Yoga Aji Pangestu, mengaku saat ini usahanya makin berkembang berkat adanya jembatan baru. Sebab, tidak sedikit pelanggannya menyewa kamera untuk memotret atau mengambil gambar video di jembatan.

“Alhamdulilah, semenjak ada jembatan, jadi kayak wisata. Kaya anak muda foto di situ menggunakan jasa foto rental saya. Alhamudlilah, semenjak ada jembatan, jadi ramai. Kadang (jembatan) buat lokasi foto selfie, preweding, video cinematic. Dulu, saat jembatan roboh , usaha sewa kamera sulit. Kebanyakan dari penyewa dari Pemalangan,” kata Yoga.

Husnul Hotimah, amat berterima kasih kepada Ganjar karena cepat melakukan penanganan jembatan roboh. Yaitu dengan membangun jembatan yang lebih kokoh. “Saat ini sudah dibangun, sangat membantu. Kami warga sini pasarnya lebih dekat ke Pemalang. Itu sangat membantu sekali.,” kata dia.

Pengguna jalan lain, Khaerotun Nisa, juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jateng yang telah membangun jembatan.  “Senang banget bisa melancarkan akses guru yang mengajar di Pemalang. Ke pasar juga lebih lancar. Senang banget bisa foto-foto, melihat pemandangan. Terima kasih untuk Pak Ganjar dan Pemprov yang sudah bangun jembatan ini,” ucapnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: